Hattrick Immobile Benamkan AC Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | 11 September 2017

Hattrick Immobile Benamkan Milan

SPORTKU.COM

Ciro Immobile sukses mencetak tiga gol kemenangan Lazio 4-1 dari AC Milan di Stadion Olimpico, Minggu (10/9) malam WIB.

Immobile keluar menjadi bintang lapangan usai mencetak hattrick pertamanya di Serie A musim ini dengan membobol gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma masing-masing di menit ke-38, 43, dan 48.

Gol pertama yang dicetak oleh Immobile adalah melalui eksekusi pinalti yang diawali oleh pelanggaran yang dilakukan gelandang Milan, Franck Kessie kepada Luis Alberto. Tendangan pemain berusia 27 tahun tersebut tak mampu ditangkap oleh Donnarumma meski arah bola terbaca.

Kemudian Immobile sukses membuat gol kedua dengan cara yang cukup spektakuler, yakni melalui tendangan setengah voli setelah menerima umpan akurat dari Senad Lulic dari sisi kanan pertahanan Milan yang langsung disambut oleh pemain bernomor punggung 17 itu.

Sementara gol ketiga tercipta berawal dari sisi kanan pertahanan Milan yang dikawal Davide Calabria. Senad Lulic mengoper bola ke tengah yang disambut oleh Marco Parolo. Gerakan Parolo memancing bek Ricardo Rodriguez naik, membantu penjagaan, namun Parolo dengan cerdik melepas umpan tumit yang disambut Immobile yang masuk dari lini kedua. Tanpa kawalan, Immobile melepas tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau Donnarumma.

Baca juga
Tiara Bawa Indonesia ke Peringkat 8 Dunia

Satu gol Lazio lainnya diciptakan oleh Luis Alberto yang diberikan umpan matang oleh Immobile. Sementara Milan hanya mampu memperkecil keadaan dengan mencetak satu gol lewat kaki Ricardo Montolivo.

Uniknya, dalam pertandingan tersebut Immobile bermain dengan sangat efektif dengan mencetak tiga gol hanya dari 4 kali percobaan tembakan. Dengan tambahan tiga gol ini membuat namanya sementara menempati urutan ketiga di daftar top skor sementara Serie A. Di atasnya masih ada nama Paulo Dybala dan Mauro Icardi yang sukses mengumpulkan 5 gol.

Meski demikian, Immobile sukses mencatatkan dua rekor dalam pertandingan melawan Milan. Rekor pertama adalah namanya tercatat sebagai pemain paling produktif di tahun 2017. Total ia sudah mencetak 18 gol di tahun tersebut.

Rekor kedua adalah Immobile mampu mencetak hattrick dalam rentan waktu 10 menit. Namun, ia bukanlah pemain Lazio yang paling cepat dalam mencetak hattrick, melainkan Keita Balde Diao yang mencetak tiga gol hanya memakan waktu selama lima menit.

Rekor ketiga, nama Immobile masuk ke dalam sejarah Lazio sebagai pemain yang mampu mencetak hattrick ke gawang Milan di Serie A sejak terakhir kali dilakukan oleh Aldo Puccinelli pada 31 Mei 1942. Sementara bagi Milan, pemain yang sukses mencetak tiga gol ke gawang Lazio adalah Andrey Shevchenko.


Baca juga
Lawan Vietnam, Timnas U-19 Incar Kemenangan

  • facebook share

RELATED NEWS

Ini Format Baru Piala AFF

Ini Format Baru Piala AFF

FOOTBALL
100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company