Bibiana Steinhaus, Wasit Pertama Wanita di Bundesliga

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bundesliga Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: world soccer talk | 11 September 2017

SPORTKU.COM

Nama Bibiana Steinhaus kini tercatat sebagai wasit wanita pertama yang memimpin laga di kompetisi tertinggi sepak bola Jerman, Bundesliga.

Dilansir dari World Soccer Talk, Minggu (10/9) wanita berusia 38 tahun itu sukses memimpin pertandingan antara Herta Berlin melawan Werder Bremen dilanjutan laga bundesliga dengan skor akhir 1-1 di Olympiastadion, Berlin.

Steinhaus yang sehari-harinya bekerja sebagai polisi tersebut tercatat telah memimpin sebanyak 80 laga sepakbola di divisi dua Jerman sejak tahun 2007 silam. Hal ini menjadikan dirinya sebagai wasit keempat terbanyak yang memimpin sebuah pertandingan di Jerman. Namun, menjadi juru pengadil di Bundesliga adalah untuk yang pertama kali bagi dirinya.

"Saya akan senang saat normal kembali pada hari esok," ujar Steinhaus setelah seminggu lamanya ia sibuk lantaran mendapatkan banyak perhatian dari media yang meliputnya.

Baca juga
Hattrick Immobile Benamkan Milan

Sepanjang pertandingan, Steinhaus dianggap mumpuni sebagai pengadil di lapangan. Hal ini membuat Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) Reinhard Grindel senang lantaran mampu memberikan keputusan yang tepat.

"Dia berada di bawah tekanan yang luar biasa, namun ia siap menghadapi semua situasi penting dan membuat keputusan yang tepat, itu merupakan penampilan yang penuh dengan percaya diri," ujarnya.

Sebelumnya, kesebelasan Herta selaku tuan rumah memiliki ide cemerlang dalam menyambut penunjukan Steinhaus sebagai wasit wanita pertama di Bundesliga dengan memberikan diskon mencapai setengah harga bagi penonton wanita. Dengan begitu diharapkan banyak penonton wanita hadir menyaksikan laga tersebut.


Baca juga
Nadal Sempurna di AS Terbuka

  • facebook share

RELATED NEWS

Kisah Penemu Firman dan Egy

Kisah Penemu Firman dan Egy

FOOTBALL
Monaco Tersingkir dari Liga Champions

Monaco Tersingkir dari Liga Champions

FOOTBALL
Upaya AFC Lawan Mafia Bola

Upaya AFC Lawan Mafia Bola

FOOTBALL
Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company