Kim Kurniawan Senang dengan Posisi Barunya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kilatnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: persib official | 12 September 2017

SPORTKU.COM

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku senang dengan peran barunya sebagai gelandang yang cenderung murni bertahan.

Pemain yang sempat membela tim futsal Electric PLN ini mengaku bahwa ia memiliki tugas yang berbeda di Persib ketimbang musim lalu di mana ia ditugaskan sebagai gelandang yang juga punya peran dalam menyerang.

"Posisi saya tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu saya diposisikan sebagai box to box midfielder, tahun ini sebagai gelandang bertahan yang bertugas lebih ke menghentikan lawan masuk dan cetak gol," ujar Kim seperti dikutip dari Situs resmi Persib, Senin (11/9).

Meski demikian, Kim mengaku menikmati peran tersebut dan tak mempermasalahkan siapa pasangannya. Berangkat dari bangku cadangan seperti saat melawan Semen Padang lalu pun, ia tetap siap.

Baca juga
Adrianza Yunial Cetak Kemenangan Sempurna

Terkait selalu kemasukannya gawang Persib di dua laga terakhir, Kim bertekad untuk memperbaikinya. Tentu jika ia dipercaya kembali turun oleh pelatih Emral Abus. "Bersama teman-teman, kita akan berusaha cleansheet terus," pungkasnya.

Musim ini pria blasteran Jerman-Indonesia ini tak banyak mendapatkan tempat utama. Pasalnya di posisinya tersebut ada pemain seperti Michael Essien dan Raphael Maitimo yang didatangkan di awal musim.

Sejauh ini pemain yang sempat membela Persema Malang ini baru tampil sebanyak 15 kali di musim ini dan belum mencetak satu gol pun. Jauh berbeda dengan musim lalu di mana ia mampu tampil sebanyak 22 pertandingan dan sukses mencetak empat gol.

Baca juga
Kaisar Sepakbola bernama Franz Beckenbauer

  • facebook share

RELATED NEWS

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL
Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company