Chris Froome Sandingkan Gelar Juara Tour de France - Vuelta a Espana

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 12 September 2017

Froome Juarai 2 Grand Tour

SPORTKU.COM

Chris Froome (Team Sky) memastikan diri meraih gelar juara Vuelta a Espana setelah menyelesaikan etape terakhir, Minggu (10/9).

Dengan hasil tersebut, Froome menjadi pebalap pertama, sejak Bernard Hinault, memenangkan Tour de France dan Vuelta, dan pebalap Inggris pertama yang memenangkan Grand Tour Spanyol. Pemimpin Team Sky kini telah memenangkan lima Grand Tours dalam kurun waktu lima tahun.

Baca juga:
PERINGKAT POPO DI KEJUARAAN DUNIA DH TERBAIK DI ASIA

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Tim ini sangat luar biasa dalam beberapa bulan terakhir," kata Froome setelah finish.

"Saya harus mengatakan ini mungkin Grand Tour terberat yang pernah saya ikuti. Ada sesuatu yang berbeda yang terjadi setiap hari. Saya mengalami hari-hari yang indah dan kemudian saya terbaring di lapangan, berdarah, mengira balapan saya mungkin Ini adalah rollercoaster - sama sekali tanpa henti, sekarang lega sampai selesai dan sampai ke Madrid,” jelas Froome.

"Saya pikir, ini mungkin pencapaian terbesar saya, menjadi orang pertama yang memenangkan Tour de France dan kemudian memenangkan Vuelta," urai Froome.

Etape di Madrid juga menandai penampilan terakhir Alberto Contador (Trek Segafredo). Pemenang di etape Angliru itu memimpin balapan ke Madrid untuk mendapatkan tepuk tangan penghormatan dari penonton tuan rumah sebelum duduk dan melintasi garis di belakang lapangan utama.

Dengan “celah” yang kecil, Contador turun dari posisi keempat menjadi kelima di GC (klasemen umum), dimana Wilco Kelderman (Team Sunweb) mendapatkan keuntungan.

Sementara itu, Vincenzo Nibali (Bahrain Merida) dan Ilnur Zakarin (Team Katusha) menggenapkan podium terakhir.

Chris Froome dikawal rekan setimnya di etape terakhir Vuelta (Tim de Waele/TDWSport.com)

vuelta-2017-6621399951c652d.jpg

Baca juga:
TOTO MICHDAR AMBIL SISI POSITIF HASIL GYMKHANA PURWOKERTO

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

Ewan Targetkan Juara di Kandang

RIDER
Kasus Peter Sagan VS UCI

Kasus Peter Sagan VS UCI

RIDER
Rumor Doping Mekanis Cancellara

Rumor Doping Mekanis Cancellara

RIDER
Pebalap Australia Pecahkan Rekor

Pebalap Australia Pecahkan Rekor

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company