Pegokart Cilik Calvin Wibowo Cetak Rekor Baru

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

Calvin Wibowo Cetak Rekor Baru

SPORTKU.COM

Nama pegokart cilik Calvin Wibowo yang berlaga di kelas Cadet Rok, sukses menorehkan rekor terbaru di ajang gokart nasional.

Putaran kelima Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin (10/9) kembali menorehkan rekor baru. Kelas yang menjadi sorotan di seri kelima ini adalah cadet rok, dimana nama Calvin Wibowo, dari Tim Gandasari, berhasil menjadi Juara Nasional Eshark Rok Cup 2017.

Prestasi yang direngkuh oleh putera Andi Wibowo ini sekaligus menciptakan rekor baru yakni sebagai Juara Nasional termuda untuk kelas cadet rok. Melihat keberhasilan anaknya di lintasan gokart, Andi, mengatakan senang dengan pencapaian yang luar biasa tersebut. "Alhamdulillah, Calvin berhasil mengikuti jejak kakaknya, Aditya Wibowo, yang juga meraih Juara Nasional Cadet Rok tahun lalu," ujar Andi.

Baca juga:
BERAPA BESAR BIAYA MEMBANGUN MOBIL SLALOM?

Meski di partai final siswa kelas 2 Sekolah Dasar Bakti Mulia Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu hanya finish di urutan kedua di belakang M Kaenan Rezka Rito Sini, namun perolehan poin yang telah dikumpulkan sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain.

Bahkan, saat menjalani seri kelima, langkah Calvin Wibowo terbilang mudah. Ia hanya butuh finish dalam laga kemarin sudah bisa menghantarkannya sebagai Juara Nasional Cadet Rok 2017.

Usai memenangkan balapan, Calvin, mengatakan meskipun dirinya sudah mengamankan gelar Juara Nasional Cadet Rok, namun naluri untuk terus berjuang tetap mengalir di dalam darahnya. "Tapi saya tetap mau fight dan naik podium di seri terakhir ini. Dan saya berhasil finish kedua," pungkas Calvin.

Baca juga:
KOH PETRUS MENGAKUI PERSAINGAN SLALOM PICK UP SEMAKIN SENGIT

Poin yang diraih Calvin memang jauh meninggalkan pesaingnya. Hal ini disebabkan karena ia selalu langganan menjadi juara pertama pada seri 1-3 dan runner up di seri 4-5 Kejurnas.

Prestasi Calvin di akhir pekan lalu tidak hanya sebagai Juara Nasional Eshark Rok Cup 2017 kelas Cadet Rok, melainkan juga ditambah dengan Juara Umum Rising Star Cadet Rok 2017. 

  • facebook share

RELATED NEWS

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company