Langkah Fredi Odjo Terganjal Settingan Suspensi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

Curhatan Pangarang Slalom Team

SPORTKU.COM

Bukan bicara perihal dukungan mesin yang responsif, melainkan settingan kaki-kaki seperti suspensi juga menjadi fokus utama di ajang slalom.

Penghitungan setingan suspensi di ajang slalom memang menjadi salah satu faktor yang menghantarkan peslalom meraih keberhasilan. Suhu aspal yang berbeda saat balapan dimulai pagi hari, hingga malam hari mengharuskan peslalom dan mekanik kembali melakukan penyetelan suspensi. Tentunya hal ini menuntut kejelian mekanik untuk memberikan hasil yang memuaskan bagi peslalom.

Rupanya hal tersebut yang menjadi aral bagi Fredi Odjo, peslalom Pangarang Racing Team dalam melakoni putaran keempat GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017 yang berlangsung di Purwokerto (9/9). Fredi, yang juga sebagai pemilik Pangarang Racing Team, menceritakan apa yang menjadi kekurangannya saat berlaga di GOR Satria akhir pekan lalu.

Baca juga:
BERAPA BESAR BIAYA MEMBANGUN MOBIL SLALOM?

"Jadi intinya karena Corolla Corbet itu memiliki tenaga yang besar, sehingga pada saat suhu aspal panas dan dingin terdapat perbedaan mengenai cara mengendarainya. Itu yang membuat sedikit agak kesulitan pada saat suhu aspal dingin, sehingga menyebabkan ban kurang grip dan menyebabkan bagian belakang mobil menjadi lebih liar," jelas Fredi yang menggeber Corolla KE20 sebagai pacuannya di lintasan slalom.

Kendati mengalami sedikit hambatan di bagian suspensi, namun hasil yang dicapai oleh Fredi di kelas B1, cukup memuaskan. Berkat pengaplikasian mesin 7AG20 (Corolla Levin GT) ia berhasil menjadi runner up dengan total waktu satu menit 12,681detik. Ia harus lapang dada karena podium pertama di tempati oleh rekan satu timnya, Donih, dengan catatan waktu tercepat satu menit 11,998detik.

Baca juga:
PEGOKART CILIK CALVIN WIBOWO CETAK REKOR BARU

Sebagai bahan evaluasi, berkaca dari hasil yang ditorehkan dalam Kejuaraan B Umum, Fredi, mengakui bahwa masih memiliki pekerjaan rumah untuk terus mematangkan kesiapan mobil sebelum balapan dimulai. Di akhir balapan, karena settingan suspensi yang belum sempurna, Fredi, harus rela menempati posisi keenam dengan waktu tercepatnya 36,236detik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company