Yamaha Umumkan Pengganti Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

Yamaha Umumkan Pengganti Rossi

SPORTKU.COM

Tak ada pebalap yang menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP San Marino, Misano, Italia akhir pekan kemarin, 9-10 September.

Yamaha tak menunjuk pebalap lain sebagai pengganti Rossi di MotoGP Misano. Namun kini Yamaha akhirnya mengumumkan rider yang akan menggantikan posisi Rossi di MotoGP Aragon, Spanyol. Yamaha telah mengumumkan bahwa pebalap World Superbike (WSBK) Michael van der Mark akan menggantikan Rossi untuk putaran MotoGP berikutnya di Aragon.

Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross. Kini pebalap 38 tahun itu masih dalam perawatan medis akibat cedera kaki kanannya. Rossi juga terpaksa harus absen di balapan rumahnya di Misano. Waktu pemulihannya diperkirakan satu bulan atau lebih. Sebelumnya Rossi bilang akan tetap balapan di Aragon. Namun, bos tim Yamaha Lin Jarvis memastikan jika Rossi tidak akan cukup fit di Aragon.

"Ini hampir tidak mungkin bagi Valentino untuk fit saat balapan di Aragon, Yamaha memutuskan untuk mencari pengganti yang mampu. Kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini. Tidak pernah mudah untuk masuk menggantikan pebalap lain dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael memiliki semua kredensial dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Jarvis.

Baca Juga
KTM Menang Telak di MXGP Belanda 2017

Pilihan Yamaha kepada Van der Mark memang dirasa tepat. Van der Mark mulai bergabung dengan tim pabrikan Yamaha untuk ajang WSBK sejak tahun 2017. Setelah sebelumnya pebalap asal Belanda itu bersaing untuk Honda. Dia saat ini duduk di posisi ketujuh di klasemen sementara WSBK 2017. Dua tempat di belakang rekan setimnya Alex Lowes.

Van der Mark juga memiliki peran penting bagi Yamaha. Di mana bersama Lowes, dia meraih gelar untuk memenangkan ajang Suzuka 8 Hours 2017.

"Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana rasanya mengendarai mesin semacam itu. Saya sadar tidak akan mudah menjalani sesi latihan resmi tanpa pengujian sebelumnya. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman belajar yang hebat," tutup Van der Mark.

Baca Juga
Gandeng Bonek, MPM Honda Gelar Safety Riding
Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company