HJ-Rose, Hijabers Cantik Penggila Adventure Trail

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

Hijabers Penggila Adventure Trail

SPORTKU.COM

Kegiatan trail adventure biasanya melekat dengan bikers pria. Maklum karena kegiatannya yang terbilang ekstrem maka tak heran jika mereka menyukainya.

Kaum Adam memang biasanya menggeluti profesi mapun hobi berbau ekstrem. Seperti halnya ajang adventure trail yang sering kali mereka ikuti. Namun ternyata bukan hanya para pria yang memiliki hobi dengan ajang adventure trail. Ada satu komunitas atau klub khusus wanita yang ternyata punya hobi tersebut.

Memang terdengar tak lazim. Para cewek yang lebih dikenal sok imut dan kemayu justru mendalami hobi adventure trail. Namun ini yang terjadi. Faktanya memang sebuah komunitas atau klub bikers cewek yang menamakan diri HJ-Rose. Komunitas penghobi trail adventure ini memang terbilang baru dan secara resmi mendeklarasikan diri sejak 17 September 2016 lalu.

Nama HJ-Rose memang cukup populer di kalangan pecinta adventure trail. Meski sering kali turun ke ajang trail adventure, namun ada yang unik dari penampilan mereka. Hijab menjadi ciri khas mereka saat ke lapangan menekuni hobinya tersebut. Selain tentunya ciri khas lainnya adalah anggota mereka semua perempuan cantik.

Baca Juga
Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran, Balap dan Freestyle

"Nama HJ-Rose itu kita ambil karena kebanyakan dari anggota kami sudah pada haji dan umroh. Maaf ya bukannya sombong. Jadi kalau pas lagi kumpul sering manggil dengan sebutan Hajjah. Maka jadilah dibuat nama untuk klub adventure kita," buka Ayu Windari yang akrab dengan sapaan AW Rose, dedengkot HJ-Rose.

Meski lahir di Kota Jember, Jawa Timur, namun HJ-Rose juga sering kali mengikuti serta bikin meriah berbagai adventure ajang di luar daerah. Hingga ke Riau pun pernah disambanginya. Saat ini anggotanya memang masih belum banyak, baru sekitar 6 orang. Meski begitu, HJ-Rose terlihat solid dan namanya semakin terkenal di kalangan bikers penghobi lumpur.

"Kalau Rose sendiri kita ambil dari nama bunga. Jadi kami ingin, walaupun hobi kita enduro, suka main lumpur dan keluar masuk hutan, kami ingin tetap selalu terlihat anggun, baik, enak dilihat layaknya bunga," imbuh Ayu yang juga menjadi langganan peserta Malang Adventure Trail (MAT) bikinan Edi Kampang dari Siluet Adventure.

Sama halnya dengan komunitas bikers lainnya, HJ-Rose juga punya agenda rutin kopdar. "Kalau kopdar sering juga kok di basecamp. Kadang di cafe biar gak jenuh. Kadang pas pulang pengajian di masjid," tutup Ayu.

Baca Juga
Papabro 'Anak Jalanan' Sibuk Bisnis Apparel
Trik Jitu Zaki Asapi Lawan

  • facebook share

RELATED NEWS

Rekam Jejak Nakagami, Asuhan Honda

Rekam Jejak Nakagami, Asuhan Honda

PROFILE
Sirkuit Manggul Bikin Kagum

Sirkuit Manggul Bikin Kagum

PROFILE
M. Fadli Kembali Balapan

M. Fadli Kembali Balapan

PROFILE
Some1else Jersey Rekrut Pebalap Wanita

Some1else Jersey Rekrut Pebalap Wanita

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company