Diva Ismayana Belum Terkalahkan di Kelas Open Pro Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

Diva Ismayana Belum Terkalahkan

SPORTKU.COM

Kedigdayaan Diva Ismayana masih belum luntur di Kejurnas Supermoto 2017. Pebalap asal Bali tersebut belum terkalahkan di Seri 2.

Diva Isyamana berhasil menunjukkan konsistensinya untuk tetap tampil apik. Turun di Kelas Kejurnas SM Open Pro (450cc), pebalap andalan Bali MX Djagung Speed Corsa VMX Pertamax Turbo Racing Team masih menjadi yang terbaik. Diva kemas poin tertinggi pada balapan yang digelar di sirkuit nonpermanen Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada akhir pekan kemarin 9-10 September.

Pesaing terberat Diva adalah pebalap senior Doni Tata Pradita. Namun pebalap tuan rumah dari tim HTJRT Pirelli RPMS Smart Samarinda itu akhirnya harus puas sebagai runner up. Pebalap lain Farhan Hendro juga terpaksa mengakui keunggulan Diva. Andalan dari AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162 Team ini hanya bisa finish ke-3.

Memulai balapan dari posisi pole memang memberikan keuntungan tersendiri bagi Diva. Selepas start, pebalap bernomor 26 ini langsung melesat ke depan. Lap demi lap, Diva mampu secara konsisten berada di kecepatan maksimal. Dalam beberapa lap, Diva sudah berhasil membuat jarak yang cukup jauh. Sehingga dirinya sulit terkalahkan.

Baca Juga
HJ-Rose, Hijabers Cantik Penggila Adventure Trail

"Race 1 Kelas SM Open Pro 450 saya dari awal balapan sudah mimpin sampai akhir balapan. Strategi saya terus nge-push di 3 sampai lima lap balapan. Di Race 2 saya juga berhasil memimpin balapan dari awal hingga akhir dan saya memakai strategi yang sama dengan Race 1," cerita Diva yang kini kemas 100 poin di Kelas Kejurnas SM Open Pro.

Namun sayangnya di Kelas Kejurnas SM 250 Pro, Diva gagal menjadi sang jawara. Diva hanya puas bertengger di peringkat empat. Kalah dari Irwan Ardiansyah yang menangi balapan. Sedangkan di podium kedua dan ketiga masing-masing adalah Farhan Hendro dan Doni Tata. Melengkapi podium kelima dalah Himla Maksum.

"Pada Race 1 Kelas SM 250 Pro saya sudah mimpin balapan selama 3 lap dan saya buat kesalahan di trek tanah karena berasa masih rasa pakai ban motocross jadi saya jatuh dan finish ke-10. Di Race 2, dari awal balapan saya sudah mimpin sampai akhir. Saya nge-push di 3 sampai 5 lap dan sisanya hanya tinggal hati-hati dan fokus," pungkasnya.

Sekadar info, Diva Ismayana juga baru saja mengikuti balap supermoto terbesar di Australia yaitu Newcastle International Supermoto Championship 2017 pada tanggal 2-3 September. Tiket wildcard tersebut dia dapatkan berkat raihan sempurnanya di Kelas SM Open Pro 450 di Seri 1 lalu.

Baca Juga
Trik Jitu Zaki Pecundangi Lawan di Kejurnas Supermoto Jogja
Infografis MTB XC

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company