Bukan Marquez, Zarco Adalah Juara Sejati MotoGP Misano

Text : Suhartono | Photo / Video : Tech3 | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

SPORTKU.COM

Media dihebohkan dengan aksi heroik Johann Zarco yang mendorong motornya untuk mencapai garis finish di Sirkuit Misano.

Johann Zarco, pebalap Monster Yamaha Tech 3 berada di posisi ke-7 pada lap terakhir pada gelaran MotoGP San Marino, Italia akhir pekan kemarin, 10 September. Namun Zarco justru tak bisa finish di urutan ke-7. Di mana dia kehabisan bahan bakar.

Pebalap Perancis ini merasakan masalah dengan bahan bakarnya sejak masuki tikungan ke-11 di sebelum akhirnya motor balapnya sepenuhnya berhenti sesaat sebelum mendekati garis finish.

Tak mau mengakhiri balapan tanpa poin. Zarco pun akhirnya mendorong Yamaha M1 miliknya hingga menyentuh bendera finish. Zarco akhirnya banyak kehilangan posisi dan harus puas berada di peringkat 15 dengan torehan 1 poin.

Baca Juga
HJ-Rose, Hijaber Cantik Penggila Adventure Trail

"Bagi saya balapan itu sulit, tapi saya pikir itu sulit bagi semua pebalap. Dari warm up saya melihat bahwa saya tidak memiliki kecepatan yang sangat kuat. Saya bisa melihat bahwa yang lain tidak jauh lebih cepat dari saya, saya harus tetap fokus dan saya melihat beberapa pebalap seperti Crutchlow dan Lorenzo kecelakaan," ungkap Zarco.

"Lap terakhir saat saya tidak memiliki bahan bakar dari tikungan 11, jadi saya mencoba melaju selangkah demi selangkah dan menjaga bahan bakar sampai tikungan terakhir, tapi motornya berhenti dan saya harus mendorong motornya. Itu cukup panjang dan ketika pebalap lain menyalip saya, saya berpikir 'Ah, malu!'. Saya menempati posisi ke-15, jadi satu poin ini lebih baik daripada tidak sama sekali," pungkasnya.

Melihat aksi Zarco yang mendorong motor, banyak media yang memberitakan jika dia adalah juara sejati MotoGP Misano 2017. Tanpa mengesampingkan jika Marc Marquez adalah pebalap yang menyentuh garis finish terdepan. Pebalap Repsol Honda tersebut finish di depan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

 

Baca Juga
Diva Ismayana Belum Terkalahkan di Kelas Open Pro Kejurnas Supermoto 2017
Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company