Kesalahan Lorenzo di Misano Hingga Kecelakaan

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2017

SPORTKU.COM

Nasib sial kembali dialami oleh Jorge Lorenzo yang mengalami kecelakaan di MotoGP San Marino akhir pekan kemarin, 10 September.

Pebalap Ducati tersebut sudah mampu memimpin balapan sejak lap pembuka. Mengejutkan, sebab Lorenzo memulai balapan dari posisi grid ke-6 di Sirkuit Misano, Italia. Akan tetapi, dalam balapan yang berlangsung di trek basah tersebut Lorenzo tak bisa menangi balapan. Dia justru kecelakaan saat balapan masih menyisakan 22 lap lagi.

Kali ini menjadi kecelakaan yang kedua Lorenzo bersama Ducati setelah hal yang sama juga dia alami di Sirkuit Rio Hondo, Argentina. Kejadian ini juga menjadi kali kedua Lorenzo gagal finish dan memetik poin. Atas insiden ini, Lorenzo mengaku jika dia kehilangan konsentrasi saat mencoba mengubah electronic map.

"Sistem di Ducati lebih kompleks dari pada Yamaha, tetap saja tidak alami karena biasanya saya tidak banyak mengubahnya selama akhir pekan. Saya masih belum sepenuhnya menyesuaikan diri dan saya terlalu memikirkan semua kemungkinan. Ini berarti saya kehilangan konsentrasi saat balapan, bukan berarti saya tidak bisa naik Ducati," jelas Lorenzo.

"Saya membuat sedikit perubahan arah yang lebih cepat dan tidak menggunakan rem belakang. Itu sudah cukup menyebabkanku jatuh. Saya tidak berharap bahwa perubahan arah ini berarti membuat saya kehilangan posisi belakang yang agresif, tapi itu terjadi dan sangat disayangkan. Tapi saat Anda balap dalam hujan, ini bisa terjadi," sambung pebalap Spanyol ini.

Baca Juga
Bukan Marquez, Zarco Adalah Juara Sejati MotoGP Misano (Video)

Lorenzo pun sangat menyayangkan kecelakaan yang terjadi. Padahal menurutnya ini bisa menjadi kesempatan pertamanya untuk bisa menangi balapan bersama Ducati. Atau setidaknya bisa kembali finish di podium juara. Sejauh ini, Lorenzo baru satu kali finish di podium tiga saat balapan berlangsung di Spanyol.

"Sayang sekali karena hari ini kami memiliki kesempatan besar pertama untuk menang bersama Ducati, kami kehilangan itu. Ini hanya masalah waktu sampai podium lain tiba dan mungkin sebuah kemenangan," ungkap Lorenzo yang terjatuh di lap 7 pada tikungan ke-6.

Meskipun tidak terkenal dengan kecepatan balapanya pada cuaca basah, akan tetapi Lorenzo mengatakan bahwa dia tahu jika dirinya bisa bersikap kompetitif dalam kondisi sulit. "Dalam hujan saya tahu saya sangat kuat karena dalam pemanasan saya merasa baik. Dalam balapan saya merasa lebih baik dengan beberapa modifikasi yang membuat saya merasa sedikit lebih percaya diri."

"Balapan dengan cukup tenang dan saya membuka celah, masing-masing satu detik setiap lap. Biasanya saat memimpin lomba, saya sangat menjaga jarak ini. Tapi balapan di trek basah sedikit lebih rumit daripada biasanya. Saya percaya konsentrasi yang rendah karena alasan elektronik ini menyebabkan kecelakaan itu," tutupnya.

Baca Juga
Diva Ismayana Belum Terkalahkan di Kelas Open Pro Kejurnas Supermoto 2017
Curhatan Pangarang Slalom Team

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company