Chris Froome Berlomba di Road World Championships

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 13 September 2017

Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

SPORTKU.COM

Chris Froome akan berlomba untuk timnas Inggris dalam Kejuaraan Dunia di Norwegia, yang akan dimulai akhir pekan ini. 

Froome, yang baru saja memenangkan Vuelta a Espana, akan bergabung dengan Steve Cummings di nomor Individual Time Trial (ITT). Namun Froome dan Cummings tidak akan berlomba di nomor Road Race. Di nomor Road Race, Inggris akan menurunkan Owain Doull, Pete Kennaugh, Adam Blythe, Mark Christian, Jon Dibben, Tao Geoghegan Hart, Ian Stannard, Ben Swift dan Scott Thwaites.

Juara Dunia jalan raya 2011, Mark Cavendish, dan Geraint Thomas tidak akan di ajang Kejuaraan Dunia tahun ini. Cavendish dan Thomas baru saja kembali berlomba setelah menabrak di Tour de France pada Juli lalu.

Baca juga:
MENGENAL SOSOK MTB CROSS COUNTRY

Sementara itu, pada kategori putri, Deignan, yang ditunjukkan sebagai pemimpin tim putri inggris, akan didukung oleh sejumlah rider lainnya, yakni Alice dan Hannah Barnes, Elinor Barker, Dani King, Mel Lowther dan Hayley Simmonds.

Juara dunia Cyclo-Cross junior dan juara junior Paris-Roubaix, Tom Pidcock akan menjadi bagian dalam tim junior putra Inggris dan akan berlomba di nomor Trial dan Road Race.

"Seleksi untuk Kejuaraan Dunia jalan raya tahun ini sangat sulit karena kedalaman bakat yang kami miliki di Inggris di seluruh bidang, yang merupakan posisi yang bagus," kata pelatih kepala Ian Dyer.

"Saya senang melihat Chris Froome ingin menyelesaikan musimnya dalam bersama timnas Inggris setelah tahun yang fantastis untuknya dan saya menunggu untuk melihatnya dalam sebuah aksi yang sesuai dengan kekuatannya. Senang melihat Lizzie memilih mengikuti lomba jalan raya putri setelah sembuh dari penyakitnya baru-baru ini. Lizzie akan didukung oleh tim wanita berkekuatan penuh yang merupakan bukti betapa bersepeda putri sangat berkembang di negara ini pada umumnya serta investasi yang telah kami buat untuk mengembangkan pebalap jalan raya wanita yang terbaik,” tambahnya.

"Saya percaya, kita mengambil tim berbakat dari pebalap ke kejuaraan dunia tahun ini dengan beberapa peluang sukses yang sangat nyata pada masing-masing kelompok dan saya menanti balapan di Bergen," pungkas Dyer.

UCI Road World Championships akan berlangsung di Bergen norwegia pada 16 hingga 24 september mendatang. Event ini menjadi yang kedua bagi Norwegia setelah sebelumnya pernah menjadi tuan rumah event serupa pada 1993, di Oslo.

Chris Froome dengan trofi juara umum pertamanya di Vuelta a Espana (Tim de Waele/TDWSport.com)

vuelta-2017-56788ed0ab7db90.jpg

Baca juga:
LANGKAH FREDI ODJO TERGANJAL SETTINGAN SUSPENSI

  • facebook share

RELATED NEWS

Kusnadi Podium di Timor Leste

Kusnadi Podium di Timor Leste

RIDER
Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

RIDER
Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

RIDER
Froome Juarai 2 Grand Tour

Froome Juarai 2 Grand Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company