Hubungan McLaren dan Honda Dikabarkan Berakhir

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2017

SPORTKU.COM

Permasalahan mesin Honda yang tak kunjung membaik memaksa Tim McLaren untuk memutuskan hubungannya dengan pemasok mesin Honda di ajang F1.

Rentetan hasil balap Formula 1 yang tidak memuaskan akhirnya menjadi bahan pertimbangan McLaren untuk memutuskan hubungannya dengan penyuplai mesin Honda. Kabar ini muncul seperti dikutip thisisF1.com, dimana mereka menyebutkan McLaren akan berpaling dari Honda dan meminta kepada Renault untuk menjadi pemasok mesin mereka di tahun depan.

Baca juga:
KEMERIAHAN PUTARAN KEEMPAT KEJURNAS SLALOM PURWOKERTO 2017

Dalam sebuah laporannya, ThisisF1 menyadur dari warta harian Spanyol, Marca, yang menyebutkan bahwa Honda telah menerima sikap McLaren yang berpaling dari kubunya. "Perusahaan Jepang tersebut kini telah menerima bahwa pihaknya akan meninggalkan McLaren untuk menjadi pemasok Tim Toro Rosso di musim 2018," begitu tulis Marca.

Meski masih menjadi bola panas, namun Marca, menyebutkan kabar tersebut baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Kabar mengenai pemutusan kerjasama tersebut akan diumumkan sebelum laga Grand Prix Singapura dimulai akhir pekan ini. Kabar selanjutnya adalah kesepakatan yang terjadi antara pemasok mesin Renault yang akan menjadi partner baru bagi McLaren rupanya juga membawa nama Carlos Sainz yang digadang-gadang akan berlabuh ke kubu Renault.

Rumor yang beredar, McLaren masih tetap bersedia melakukan kerjasama dengan Fernando Alonso di musim depan, namun dengan defisit nilai kontrak. Selain itu, Carlos Sainz, juga dikabarkan akan merapat ke Renault, untuk bergabung bersama Nico Hulkenberg untuk musim depan. "Dr Helmut Marko, bisa memutuskan bahwa dia tidak ingin mempertahankan Carlos Sainz di skuat Toro Rosso," tulis Marca dalam laporannya.

Baca juga
Yamaha Umumkan Pengganti Valentino Rossi

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company