Ambisi Demas Agil Kandas Di Purwokerto

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2017

Kekecewaan Demas Agil

SPORTKU.COM

Usaha keras peslalom Toyota Team Indonesia, Demas Agil, untuk merengkuh double winner tahun ini harus kandas usai pertarungan di Purwokerto.

Salah satu fokus utama dalam putaran keempat Kejurnas Slalom 2017 kemarin (9/9) adalah penampilan seorang Demas Agil. Peslalom yang bernaung di bawah Toyota Team Indonesia (TTI) bisa dikatakan tampil kurang memuaskan dihadapan publik Purwokerto. Kedigdayaan yang sempat melekat dengan putera Agus Djohansyah ini harus pudar usai pertarungan sengit yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto. Tidak tanggung-tanggung, yang menjadi rival terdekatnya adalah Anjasara Wahyu, rekan satu timnya di Toyota Team Indonesia.

Baca juga:
LANGKAH FREDI ODJO TERGANJAL SETTINGAN SUSPENSI

Di sela-sela hiruk pikuk pembagian piala, SPORTKU berbincang singkat dengan pria kelahiran 23 Maret 1992. Demas, menceritakan hal ihwal yang menjadi penyebab kurang beruntungnya ia di lintasan aspal Purwokerto.

"Saya harus banyak mengetahui tentang apa penyebabnya sehingga saya kurang beruntung. Mungkin sederhananya, Dewi Fortuna sedang tidak memihak kepada saya karena memang dalam berapa tahun terakhir saya seperti digdaya, sampai awal musim pun juga seperti itu," buka peslalom berjulukan rockstar.

Menurutnya, dari kekalahannya tersebut ada sebuah hal yang melandasinya. Ketika disinggung mengenai adaptasi mobil menjadi salah satu penyebabnya, kakak kandung navigator reli Febrizky ini pun menjelaskan perihal tersebut.

"Terus terang, jujur, saya harus lebih adaptasi. Karena untuk pindah mobil itu tidak semudah seperti yang saya bayangkan. Masalahnya kalau dari yang uncommon jadi common, itu mudah, tapi ini kan kebalikannya, dari uncommon menjadi common," tambah Demas.

Namun, sebagai pebalap yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, hal itu bukanlah sebuah dalil kekalahannya. Sepanjang balapan yang berlangsung Sabtu (9/9) kemarin, peslalom yang juga tercatat sebagai drifter ini telah memiliki strategi untuk menaklukan lintasan tersebut.

"Saya sudah mengukur, saat di heat satu, dan heat dua, saya menyetir dengan defensif, dengan anggapan jika saya bermain sempurna hasilnya saya bisa menang. Tapi begitu lewat kun pertama, langsung missed, saya overshoot. Dari situ saya melihat saya nafsu dan jadinya berantakan," beber Demas.

Baca juga:
HUBUNGAN MCLAREN DAN HONDA DIKABARKAN BERAKHIR

Kemenangan Demas Agil sebenarnya sudah terbuka, dengan bermain defensif dan membaca karakter lintasan, ia cukup memahami bagaimana caranya untuk meraih kesuksesan. Tapi memang, lagi-lagi Dewi Fortuna belum memihak kepada peslalom yang sebelumnya bernaung di Nos Fajar Trans.

"Peluang untuk menang ada di sini. Saya melihat ada kesempatan untuk menang. Tapi kemudian saya berpikir bahwa saya memang belum dikasih menang di sini," pungkasnya.

Secara keseluruhan, Demas Agil, menempati podium ketiga dengan total waktu 51,632detik. Sedangkan di kelas F atau modifikasi, Demas harus terkatung-katung di posisi tujuh dengan waktu tercepatnya 50,036detik. Kendati demikian, posisi Demas di klasemen sementara masih bertengger perkasa di kelas F.

Terus berjuang, Bro!

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company