Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia Tahun Ini

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 13 September 2017

Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

SPORTKU.COM

Pelatih tim nasional Italia Davide Cassani memastikan bahwa Vincenzo Nibali tidak akan masuk dalam skuad Italia di Kejuaraan Dunia. 

Namun Cassani tetap optimis tentang peluang Italia di Bergen, setelah Matteo Trentin dan Elia Viviani memenangkan etape pada Vuelta a Espana.

"Saya harus mengerti bagaimana perasaan saya dan melihat apa yang telah saya lakukan pada tulang rusuk saya, karena saya merasakan 'pukulannya'," kata Nibali kepada La Gazzetta dello Sport Minggu lalu.

"Saya akan memutuskan berdasarkan hal itu. Tentu, setelah berbicara dengan pelatih tim nasional, saya menyadari bahwa jalannya tidak sesuai dengan saya dan tim nasional sudah memiliki hak yang tepat. Peran apa yang bisa saya mainkan?" tambahnya.

Cassani akan mengurangi jumlah pebalap dari 16 nama menjadi 11-rider (sembilan starter ditambah dua cadangan) pada hari Kamis setelah balapan satu hari Coppa Bernocchi. Dia telah menerima bahwa Nibali tidak akan berada di skuad.

Baca juga:
AKSI RIDER DH WANITA DI KEJUARAAN DUNIA MTB 2017

Para pembalap yang termasuk dalam kontes adalah Trentin, Viviani, Sonny Colbrelli (Bahrain-Merida), Gianni Moscon (Team Sky), Diego Ulissi (Tim UEA Emirates), Alessandro De Marchi (BMC), Daniel Oss (BMC), Marco Canola (Nippo- Vini Fantini), Alberto Bettiol (Cannondale-Drapac), Andrea Pasqualon (Wanty-Groupe Gobert), Salvatore Puccio (Tim Langit), Enrico Gasparotto (Bahrain-Merida), Marco Marcato (Tim UAE Emirates), Davide Villela (Cannondale-Drapac ) dan kapten jalan Daniele Bennati (Movistar).

"Saya sudah berbicara dengan Vincenzo dan pelatihnya, Paolo Slongo. Sayangnya kecelakaan tersebut mempengaruhi keputusannya. Dia sedang berjuang untuk bernapas dan harus beristirahat selama beberapa hari," kata Cassani kepada La Gazzetta dello Sport.

Dengan adanya Peter Sagan, Greg Van Avermaet dan Edvald Boasson Hagen sebagai favorit di Bergen, Cassani memang agak pesimistis terhadap peluang Italia tahun ini. Namun dia menegaskan bahwa pebalapnya akan bersatu.

"Pebalap saya kuat dan cerdas. Mereka tahu bahwa kesatuan mereka adalah kekuatan mereka, dan bersama-sama, mereka bisa mencapai hasil yang tidak mungkin dilakukan sendiri. Saya tidak melihat ada gesekan di antara mereka," pungkasnya.

Pelatih tim nasional balap sepeda Italia Davide Cassani (Foto: Bettiniphoto)

nibali-batal-ikut-kejuaraan-643692db358063b.jpg

Baca juga:
DIGANTI, RIBERY MARAH-MARAH

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kusnadi Podium di Timor Leste

Kusnadi Podium di Timor Leste

RIDER
Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

RIDER
Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

RIDER
Froome Juarai 2 Grand Tour

Froome Juarai 2 Grand Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company