Modal Galang Hadapi WSSP 300 Portugal 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Dedi Hermawan | 13 September 2017

Modal Galang Hadapi WSSP Portugal

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama bakal menjadi pebalap Indonesia kedua di ajang World Supersport (WSSP) 300 akhir pekan ini, 16-17 September 2017.

Galang mendapat kesempatan untuk ikut berlaga di ajang WSSP 300 yang menjadi bagian dari World Superbike (WSBK). Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal akan menjadi saksi tampilnya pebalap Yamaha Indonesia itu di ajang WSSP 300. Pebalap asal Kota Yogyakarta tersebut akan tampil bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Jelang lomba, Galang menjalani sesi latihan di Sirkuit Vallelunga dan Sagittario, Italia. Pada tes pertama yang dilakukan di Sirkuit Autodrome Vallelunga, Roma, Italia pada 4 September lalu, Galang menjalani 4 kali sesi latihan. Di lintasang sepanjang 4.085meter tersebut, Galang sanggup mencatat waktu 1menit 53.56detik. Catatan waktu tersebut hanya terpaut 0,2detik dari catatan waktu tercepat balap CIV 2016 yang berada di angka 1menit 53.31detik.

“Saya senang berada di Sirkuit Vallelunga ini, saya mampu beradaptasi dengan motor YZF-R3. Kami melakukan berbagai perubahan untuk mendapatkan data. Seluruh tim sangat membantu saya untuk memperoleh hasil terbaik," terang Galang yang dikawal langsung Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Baca Juga
Yamaha Tantang Galang Hendra Balapan WSSP 300 di Portugal

Galang kembali pecahkan catatan waktu ketika melakukan tes kedua di Sirkuit Sagittario International, Latina, Italia pada 6 September lalu. Galang sukses membukukan torehan waktu 59,37detik. Itu berlangsung pada sesi keenam. Sebelumnya di angka 59,70 detik dan 59,73 detik. Adapun best time sebelumnya yaitu 59,85detik diukir pebalap Yamaha, Alfonso Coppola.

“Kami senang dengan hasil tes ini. Dia cepat dan bagus untuk pertama kalinya di Sirkuit Vallelunga. Setiap kali ada perubahan dia bisa merasakannya," ujar Vanni Lorenzini, Direktur Teknik Tim Motoxracing.

Dalam latihan di sesi kedua ini, tim berupaya memaksimalkan posisi berkendara yang diinginkan Galang. Total melahap 47 lap. “Banyak variasi menu yang kami terapkan dan ubah, diantaranya riding position terbaik saat slow corner, high speed corner maupun dalam momen hard braking. Termasuk setting suspensi," ujar Sandro, pemilik Tim Motoxracing yang turut mendampingi Galang.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Galang untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di WSSP 300 Portugal. Dia tidak hanya akan melawan para pebalap Eropa. Akan tetapi ada juga pebalap Indonesia lainnya Ali Adrian Rusmiputro yang sudah sejak Seri 1 konsisten balapan di sini.

Baca Juga
Bukan Marquez, Zarco Adalah Juara Sejati MotoGP Misano (Video)
Force India Pertahankan Perez Ocon

  • facebook share

RELATED NEWS

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP
Tes Musim 2018 Repsol Honda

Tes Musim 2018 Repsol Honda

MOTOGP
Astra Otoparts Masih di Moto2

Astra Otoparts Masih di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company