Highlight Seri 2 Kejurnas Supermoto Jogja 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 13 September 2017

SPORTKU.COM

EW702Sports sukses menggelar Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 di sirkuit nonpermanen Stadion Sultan Agung, Yogyakarta akhir pekan kemarin, 9-10 September.

Kawasan Stadion Sultan Agung Bantul seketika disulap menjadi trek sepanjang 1,1 kilometer. Dengan karakter patah-patah, sirkuit dadakan ini membuat para pebalap harus bermain impresif dan sebisa mungkin tidak membuat kesaahan. Sedikit berbuat salah, sudah dipastikan kehilangan podium juara.

Sirkuit yang dibuat masih didominasi trek aspal 70 persen dan sisanya trek tanah. Kombinasi dua alam tersebut menjadikan para pebalap harus balapan dengan strategi jitu untuk bisa bersaing hingga garis finish. Beberapa pebalap mengaku cukup sulit menaklukkan sirkuit tanah. Namun tak sedikit pula yang kelimpungan ketika harus melahap sirkuit aspalnya.

Baca Juga
Modal Galang Hadapi WSSP 300 Portugal 2017

Sementaar itu, Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 atau dengan nama resmi Indonesia Supermoto Championship (ISC) berhasil pecah rekor baru. Jika di Seri 1 hanya diikuti 70 starter, maka di Seri 2 labih dari 100 starter turun gunung. Hal ini menjadi catatan positif bagi penyelanggara.

Menariknya lagi, pada putaran kedua dari tiga seri yang sudah diagendakan ini, banyak top rider terlibat. Sebut saja pemain baru yang merupakan senior balap Tanah Air Irwan Ardiansyah, Doni Tata Pradita, Hilman Maksum, dan masih banyak lagi nama-nama baru yang tak mau ketinggalan di ajang ini.

Seperti apa keseruan Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 di sirkuit nonpermanen Stadion Sultan Agung, Yogyakarta? Simak video berikut.

Baca Juga
Kesalahan Lorenzo di Misano Hingga Kecelakaan
Kekecewaan Demas Agil

  • facebook share

RELATED NEWS

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP
Tes Musim 2018 Repsol Honda

Tes Musim 2018 Repsol Honda

MOTOGP
Astra Otoparts Masih di Moto2

Astra Otoparts Masih di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company