Jakarta Custom Culture (JCC) 2017 Dibikin Beda

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 13 September 2017

Jakarta Custom Culture Dibikin Beda

SPORTKU.COM

Sukses dengan gelaran perdananya musim lalu, Jakarta Custom Culture (JCC) kembali hadir untuk para pecinta modifikasi Tanah Air.

Dunia modifikasi baik motor maupun mobil di Indonesia berkembang dengan pesat. Banyaknya pelaku yang menuangkan kreasi dan kreatifitasnya pada sebuah kendaraan bermotor juga menjadi salah satu indikator. Berkaca dari hal ini, maka kini kembali hadir Jakarta Custom Culture.

Jakarta Custome Culture (JCC) 2017 tak lagi digelar di Senayan, Jakarta. Melainkan digeser ke kawasan JIExpo Kemayoran Jakarta atau area Gambir Expo pada tanggal 21-22 Oktober mendatang.

JCC 2017 juga tak hanya menggaet komunitas. Melainkan lebih mengarah ke expo. Lain halnya dengan tahun lalu yang lebih berkiblat ke gaya modifikasi Amerika dan Australia, JCC 2017 semakin terbuka dan melibatkan custom mobil mapun motor Jepang serta Eropa yang porsinya bisa 50:50.

"Kita melihat dunia custom belum dilirik pemerintah di saat mereka gembar-gembor industri kreatif. Akhirnya sepakat para pelaku bisnis hingga eksportir atau distributor kita kumpulkan di sini agar nantinya bisa menjadi industri custom yang lebih besar," ungkap Andre Palmer, penyelenggara JCC.

Pada penyelenggaraannya di tahun keduanya, JCC mengangkat tema Old School vs New School. Berbagai kegiatan menarik lainnya akan dihelat selama dua hari penuh. Seperti Old School vs New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesian Builder, Riding "Tebus Dosa Emisi", Rolling Thunder, Auction, JCC People's & Best Custom Car Choice Awards, Art Custom Demo dan masih banyak sajian menarik lainnya.

Baca Juga
Highlight Seri 2 Kejurnas Supermoto Jogja 2017 (Video)

"Yang menjadi ciri khas Jakarta Custom Culture adalah ada parade motor dan mobil modifikasi yang juga disisipkan edukasi mengenai custom dari modifikasinya tersebut kepada para pengunjung. Jadi pengunjung bisa tahu berapa lama pengerjannya dan bengkelnya di mana," imbuh Andre dalam konferensi persnya di Balai Sarwono, Jakarta, Rabu (13/9).

Bagi peserta yang berminat untuk tampil di JCC, panitia hanya mematok tiket Rp250 ribu. Sedangkan untuk lapak dihargai Rp1,5 juta. "Di JCC tidak ada kontes, tapi ada penghargaan penghargaan peserta terbaik. Tidak menutup kemungkinan kita juga akan adakan di luar Jakarta dengan nama kota tersebut. Misalkan di Medan kita pakai Medan Custom Culture atau Surabaya Custom Culture," sahut Andre.

JCC juga dijadikan sebagai ajang untuk mewadahi para modifikator dan builder otomotif, juga pengrajin, artis hingga pabrikan rumahan seperti skateboard, sepatu, baju dan lain-lain untuk bisa menujukkan kreatifitas mereka akan hasil karyanya.

Event JCC juga menarik minat Anugerah Kasih Investama (AKI), perusahaan yang bergerak di bidang properti, teknologi, consumer good, dan hospitality sebagai sponsor utama. Meski bergerak di bidang yang beda, namun ada satu hal yang menjadikan AKI melirik event custom JCC.

"Acara ini cukup spesial. Bidang kami di akuisisi dan merger. Acara ini memang untuk komunitas dan kita melihat komunitas tidak hanya untuk kumpul-kumpul saja. Tapi juga untuk silaturahmi dan menjalin pertemanan. Acara ini bisa untuk pengembangan potensi diri, oleh sebab itu kami sangat bersemangat menjalin pertemanan dengan komunitas ini. Meskipun kita memiliki produk yang berbeda," beber Hans Herwin, Direktur Marketing AKI.

Sementara itu, jika di tahun lalu ajang JCC dihadiri sekitar 2 ribu pengunjung, maka di tahun ini penyelenggara menargetkan 5 ribu penonton per hari. Pengunjung hanya dipungut biaya Rp25 ribu per satu hari.

Baca Juga
Modal Galang Hadapi WSSP 300 Portugal 2017
Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Modifikator Makassar Meluber ke Suryanation

Modifikator Makassar Meluber ke Suryanation

MODIFICATION
Suryanation Hadir di Makassar

Suryanation Hadir di Makassar

MODIFICATION
Suryanation Motorland Banjarmasin Pecah Rekor

Suryanation Motorland Banjarmasin Pecah Rekor

MODIFICATION
Jawara IAM MBtech Bandung 2017

Jawara IAM MBtech Bandung 2017

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company