Otsuka Koichi Tergetkan Indonesia Masuk Semifinal di DNC 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

Koichi Targetkan Indonesia Masuk Semifinal

SPORTKU.COM

Ajang Danone National Cup (DNC) 2017 segera bergulir, pelatih Timnas Indonesia U-12, Otsuka Koichi menargetkan masuk semifinal.

Timnas Indonesia U-12 yang diwakili oleh SSB Batu Agung asal Kalimantan Selatan akan berlaga di putaran final di New York, Amerika Serikat pada 16 September 2017 mendatang. Untuk itulah, mereka selama ini telah melakukan pemusatan latihan dan uji coba.

Timnas Indonesia U-12 sendiri pada Rabu (13/9) melakukan uji coba melawan SSB Salfas Soccer Academy di Lapangan Jepang, Sentul City, Bogor.

SSB Salfas Soccer Academy sendiri merupakan perwakilan Timnas Indonesia U-12 tahun lalu. Dalam uji coba yang berakhir dengan skor 1-1 ini, Otsuka pun terlihat serius memperhatikan anak asuhnya bertanding dengan kakak kelasnya itu.

Dalam bincang bersama SPORTKU, Otsuka mengaku optimis dengan kemampuan anak didiknya. Untuk itulah ia menargetkan agar Timnas Indonesia U-12 bisa menebus babak semifinal di turnamen yang mempertemukan 24 tim terbaik dunia. “Minimal harus sampai semifinal,” ungkapnya.

Baca juga
Galeri Aksi Kejurnas Slalom

Hal ini terlihat dari penampilan anak asuhnya yang sudah tampil lebih baik ketimbang saat berlaga di partai final yang berlangsung pada bulan Juni silam.

“Contohnya waktu selama ini sudah melakukan training camp, baik tendangan, shotnya, drible sudah gak terlalu keluar, jadi sudah lebih baik. Kita sehari mengadakan latihan selama dua kali sehari dari akhir Agustus,” ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-12 ini hanya diwakili oleh SSB Batu Agung, namun lantaran mereka hanya memiliki 10 pemain, maka dua pemain dari Bandung ditarik untuk melengkapi syarat 12 pemain yang dibawa.

“Dari Kalimantan (Selatan) ada 10 orang, karena di New York harus 12 pemain, maka kita ambil dari pemain terbaik sama shot terbaik,” ungkapnya.

Indonesia sendiri tergabung di grup D bersama Inggris, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.


Baca juga
Penutupan Transfer Lebih Awal, Solusikah?

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company