Kontingen ASEAN Para Games Indonesia Bidik 107 Medali Emas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

Indonesia Bidik 107 Medali Emas

SPORTKU.COM

Tiba di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia, Rabu (13/9), kontigen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 mengaku siap tempur.

Sekitar 196 atlet dari Indonesia akan tampil dalam 11 cabang olahraga yang dilombakan. Aura optimisme para atlet untuk mampu meraih prestasi tertinggi membela Merah Putih terpancar dari rombongan yang dikomandani oleh dr. Bayu Rahardian itu.

"Sebelumnya kami berterima kasih kepada Masoc atas penerimaan kontingen Indonesia hari ini (Rabu). Semangat besar yang kita miliki akan memberikan yang terbaik bagi bangsa kami," tutur CdM ASEAN Para Games Indonesia dr. Bayu Rahardian.

Dirinya juga mengatakan bahwa NPC Indonesia telah mempersiapkan para atletnya untuk ajang ini sejak bulan Maret lalu dengan pemusatan latihan di Solo, sehingga 11 cabor yang diikuti dari 16 yang dipertandingkan mampu meraih banyak medali.

Baca juga
Otsuka Koichi Tergetkan Indonesia Masuk Semifinal di DNC 2017

"Kami menargetkan 107 medali emas dari 11 cabor yang kami ikuti, di mana pundi-pundi emas itu berasal dari nomor-nomor andalan kami seperti dari cabang atletik, renang, catur, badminton, tenis meja dan beberapa lainnya. Untuk atletik, terutama dinomor lari 100, 200 dan 400m putra dan putri terutama tuna daksa," jelas Bayu.

Ketika ditanya mengenai kesiapan para atlet, dr Bayu mengatakan jika pasukannya sangat siap untuk bertanding. "Tim sudah siap dan sangat bersemangat, apalagi setelah diberikan motivasi oleh Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. Insya Allah bisa menjadi juara umum pada kali ini," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora itu menuturkan jika ajang ASEAN Para Games ini dimanfaatkan untuk menyiapkan atlet menuju Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia. "Skuat yang ada saat ini sebagian merupakan tim inti Asian Para Games, hanya saja ada beberapa nomor yang perlu dipertajam lagi," pungkas dr Bayu.

Baca juga
Galeri Foto Kejurnas Slalom Putaran Keempat Purwokerto

  • facebook share

RELATED NEWS

Suparni Pecahkan Rekor Asia

Suparni Pecahkan Rekor Asia

ACTUAL
Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

ACTUAL
Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

ACTUAL
Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company