Valtteri Bottas Tetap Tinggal di Mercedes untuk Musim Depan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

SPORTKU.COM

Meskipun beberapa waktu lalu Tim Mercedes belum bersedia buka suara perihal nasib Bottas, kini skuat Silver Arrow mengumumkannya secara resmi.

Bursa transfer pebalap Formula 1 kini semakin ramai. Setelah Scuderia Ferrari kembali mendapuk dua pebalap lamanya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen untuk musim depan, kini giliran Mercedes AMG mengumumkan nasib dua pebalapnya.

Valtteri Bottas, awalnya masih dalam pertimbangan tim untuk kembali berada di bawauh naungan Mercedes. Namun, di akhir keputusannya, Toto Wolff, sebagai Kepala Tim Mercedes, mengumumkan nasib Bottas untuk musim depan.

Meskipun hasil yang dicapai mantan rekan satu tim Felipe Massa di Williams Racing ini belum sepenuhnya sempurna, namun sebagai orang yang nertanggung jawab di dalam tim, Wolff, punya kriteria penilaian sendiri untuk Valtteri Bottas.

Baca juga:
DUET SERGIO PEREZ DAN ESTEBAN OCON TERUS BERLANJUT

"Ada pasang surut dari Bottas, ia mengalami kenaikan yang lebih banyak dibandingkan surutnya. Dan beberapa sorotan hebat seperti dua perlombaan yang ia menangkan seperti di Rusia dan Austria. Secara keseluruhan, keseimbangan penampilan membuat kami memutuskan untuk kembali melanjutkan kerjasama dengannya hingga tahun depan," jelas Toto Wolff.

Melihat kesempatan yang kembali diberikan oleh skuat Silver Arrow kepadanya, Valtteri Bottas, menilai bahwa kini Mercedes telah melihat talenta yang bagus dari dirinya. "Ketika tim mempekerjakan saya untuk musim 2017, mereka mengambil lompatan iman dengan mempercayai keterampilan saya. Kontrak baru untuk 2018 ini menunjukkan bahwa saya telah mendapatkan kepercayaan itu," imbuh Bottas.

Setelah resmi berseragam Mercedes di awal tahun, hasil yang dicapai Valtteri Bottas cukup mengagumkan. Selain berhasil merajai dua seri, ia juga sukses mengemas kemenangan sebagai runner up dalam empat balapan seperti di Kanada, Baku, Inggris dan yang terakhir Italia.

Baca juga
Highlights Kejurnas Supermoto Jogja

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company