Lima Pesepakbola dengan Hobi Unik

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

Lima Pesepakbola dengan Hobi Unik

SPORTKU.COM

Pesepakbola layaknya manusia normal yang memiliki hobi. Berikuti ini lima pesepakbola dengan hobi unik.

Setiap orang tentu memiliki hobi, tak terkecuali pesepakbola. Mereka juga memiliki kegiatan untuk mengisi waktu selain latihan dan bertanding. Beberapa pesepakbola memiliki hobi yang dianggap unik.

Berikut ini lima pesepakbola yang memiliki hobi yang unik:

Lima Pesepakbola dengan Hobi Unik

lima-pesepakbola-dengan-hobi-72615897455f1b3.jpg

Michael Owen

Sebagai pesepakbola, Owen merupakan salah satu pemain yang dikenal tajam dalam mengoyak gawang lawan. Namanya bahkan dimasukan oleh Pele sebagai 100 pemain terbaik versi sang legenda sepakbola dunia itu.

Usai gantung sepatu pada tahun 2013 silam, kegiatan Owen memang tak banyak disoroti lantaran saat ini ia justru menyoroti pemain bola lantaran statusnya sebagai komentator acara sepakbola di televisi. Namun ada kegiatan lain yang ia lakukan yang juga merupakan hobinya, yakni berkuda.

Keseriusan Owen dalam mengeluti hobinya itu dengan memiliki bisnis pacuan kuda bernama Manor House Stables. Bahkan pada tahun 2013 silam, kuda milik pria berusia 37 tahun itu berhasil memenangkan lomba kuda bergengsi, Goodwood Cup. Itulah raihan pertama di arena pacuan kuda.

Petr Cech

Meski usianya sudah uzur, yakni 34 tahun. Namun Cech masih menjadi salah satu penjaga gawang yang diperhitungkan lantaran kepiawaiannya dalam menjaga gawang. Kedua tangannya seolah-olah ada perekat tak terlihat untuk menangkap bola.

Tak hanya piawai dalam menjaga gawang. Kiper yang kini membela kesebelasan Arsenal ini juga bisa menggunakan kedua tangannya dengan bermain drum. Menurutnya, hobi menabuh drum dilakukan sebagai upaya untuk rileksasi dari kegiatan sehari-harinya sebagai pesepakbola.

"Secara umum, saya sangat menyukai musik. Saya menyadari bahwa saat mendengar musik, saya bisa merasa rileks dan sedikit melupakan dunia luar," ucap Cech seperti dikutip dari Mirror.

Cech sendiri memilik sebuah akun youtube yang memamerkan aksinya dalam memukul drum. Bahkan ia melakukan drum cover lagu-lagu rock yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Hal ini menarik penabuh drum bang Queen, Roger Taylor yang mengajak sang kiper untuk melakukan jamming bersama.

Baca juga
Mercedes Kembali Pinang Valtteri Bottas

Lima Pesepakbola dengan Hobi Unik

lima-pesepakbola-dengan-hobi-912959c8aa04ca9.jpg

Les Ferdinand

Les Ferdinand merupakan salah satu penyerang tangguh di ajang Liga Primer Inggris. Total ia sukses memasukan 149 gol. Hal ini membuat namanya tercatat masuk dalam 10 besar pemain yang paling banyak mencetak gol di liga tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Tak banyak yang tau kalau Ferdinand ternyata memiliki hobi yang unik, yakni sebagai pilot helikopter. Hal ini berawal dari kepindahan dirinya ke Newcastle. Saat membela tim tersebut, ia ditawari untuk belajar mengendarai pesawat terbang, bahkan ia tak dimintai dana saat mencoba untuk pertama kali.

Akhirnya setelah dua tahun akhirnya ia berhasil mendapatkan lisensi pilot helikopter dan penerbangan di Inggris pada tahun 2004 silam.

Danniel Agger

Pemain asal Denmark ini dikenal sebagai pecinta seni tato. Bahkan disekujur tubuhnya itu tersemat banyak tato dengan berbagai bentuk dan rupa, salah satunya adalah tato Liverpool yang ada di bagian jarinya.

Pemain yang sempat membela Liverpool selama 8 tahun, mulai 2006 hingga 2014 lalu tersebut mentato bagian jarinya dengan tulisan YNWA yang merupakan kependekan dari You’ll Never Walk Alone. Selain tulisan itu, ada juga gambar Liverbird yang notabene logo klub tersebut.

Andrea Pirlo

Pirlo yang mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan AC Milan ini ternyata memiliki hobi yang cukup aneh, yakni meracik wine. Bahkan atas hobinya tersebut, ia pun bercita-cita untuk menggeluti bisnis tersebut setelah ia pensiun dari sepakbola nanti.

Salah satu bukti bahwa Pirlo serius menggeluti hobinya tersebut adalah ia tak segan turun ke kebun aggur warisan neneknya itu dan selalu terlihat antusias bila membicarakan hal yang berhubungan dengan wine.

Uniknya, Pirlo sendiri sering diumpamakan dengan anggur, yakni semakin tua usianya, semakin berkelas penampilannya di lapangan.

Baca juga
Otsuka Koichi Tergetkan Indonesia Masuk Semifinal di DNC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Skutik Murah TVS Dazz

Skutik Murah TVS Dazz

HOT ISSUE
Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company