Julian Johan Disibukan dengan Restorasi Superwolf

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

Restorasi Superwolf Julian Johan

SPORTKU.COM

Akibat kecelakaan yang dialami saat putaran ketiga IXOR 2017 kemarin, Julian Johan kini tengah sibuk merestorasi Superwolf untuk seri keempat.

Kejadian tidak mengenakan yang menimpa Julian Johan, offroader Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT), di putaran ketiga Indonesia Open Championship Xtreme Offroad Racing (IXOR) memang masih belum bisa dilupakan begitu saja. Disebabkan karena ceceran oli yang membasahi lintasan, Jeje dan Recky, menjadi korban di sirkuit Paramount, Serpong, BSD.

Baca juga:
VALTTERI BOTTAS TETAP TINGGAL DI MERCEDES UNTUK MUSIM DEPAN

Setelah beberapa waktu berlalu, kini, Jeje coba untuk melupakan kejadian tersebut dan tengah sibuk melakukan restorasi pacuan kesayangannya, Grand Cherokke yang memiliki julukan Superwolf. Offroader yang juga brand ambassador produsen ban GT Radial ini menceritakan proses pemugaran ulang yang ia lakukan untuk kendaraannya. Adapun sisi bagian kanan menjadi fokus dalam melakukan restorasi.

"Jadi yang pasti bodi fiber ada beberapa bagian yang saya ganti. Tapi sisanya seperti yang sebelah kiri, karena tidak terlalu rusak parah sehingga masih bisa dipakai lagi. Bagian seperti kap mesin, dan beberapa bagian lainnya pun saya lakukan perbaikan. Untuk sisi kanan saya ganti baru semua," jelas Jeje.

Jika mengingat kembali kejadian yang dialami oleh Jeje dan Recky, mobil memang terpelanting dan terbaik di tengah lintasan. Kendati demikian, struktur rollbar yang berfungsi sebagai perangkat keamanan tetap berfungsi dengan baik.

"Rollbar sejauh ini aman, enggak ada yang berubah strukturnya. Untuk mesin pun juga masih aman, kerana memang mesin masih bisa dihidupkan kembali," tambahnya.

Usai melakukan perbaikan untuk bagian sisi kanan mobil, bagian lain yang terkena dampak dari kecelakaan tersebut adalah dashboard. Dalam penjelasannya, karena hempasan yang kencang, dashboard pun turun dari posisi semula, sehingga menimpa instrumen LCD.

Baca juga:
GALERI FOTO KEJURNAS SLALOM PUTARAN KEEMPAT PURWOKERTO

"Habis restorasi bodi, sekarang selanjutnya mau ngerapihin dashboard. Ini posisinya turun setelah kecelakaan. Jadi dashboardnya turun, dan menimpa instrumen LCD, sehingga layanya pecah atau retak," beber offroad yang saat ini sibuk ngevlog ini. Namun beruntung, sisi keamanan yang ia terapkan di Superwolf, terbilang aman karena mengikuti standar regulasi, sehingga tidak ada cidera parah bagi Jeje dan navigatornya, Recky.

"Sisi keamanan masih sama seperti kemarin, karena memang sudah mengikuti standar yang ada. Ini juga tidak ada penambahan safety baru lagi," pungkas Jeje. Di ujung pembicaraan, Jeje, menyebutkan bahwa pasca kejadian kemarin, kini livery Superwolf yang sebelumnya bertemakan Ironman, kini akan lebih segar karena ada penggantian skema livery. Wah patut ditunggu nih livery baru Superwolfnya!

  • facebook share

RELATED NEWS

On Board Kecelakaan Julian Johan

On Board Kecelakaan Julian Johan

SPEED OFFROAD
TPS Bermasalah, Jeje Terhenti SS4

TPS Bermasalah, Jeje Terhenti SS4

SPEED OFFROAD
Mobil Julian Johan Terbakar

Mobil Julian Johan Terbakar

SPEED OFFROAD
Iron Man Di Mobil Offroad

Iron Man Di Mobil Offroad

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company