Dumoulin, Van Dijk Pimpin Team Sunweb di Kejuaraan Dunia

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 14 September 2017

Team Sunweb di Kejuaraan Dunia

SPORTKU.COM

Team Sunweb telah menentukan pebalap yang berlomba di Kejuaraan Dunia (Road World Championships) pada kategori professional team time trial (TTT). 

Para pebalap putra dan putri Team Sunweb akan mengikuti lintasan sepanjang 42,5km dari Ravnanger ke Bergen, Norwegia, pada 17 September mendatang.

Juara Giro d'Italia, Tom Dumoulin, akan memimpin skuat putra, bersama Wilco Kelderman yang baru saja menyelesaikan Vuelta a Espana di posisi keempat klasemen umum, Søren Kragh Andersen yang berada di urutan ketiga di etape terakhir, dan Michael Matthews yang baru saja mengikuti Canadian WorldTour. Selain itu, ada pula Lennard Kämna dan Sam Oomen, yang sebelumnya meninggalkan Vuelta karena cedera dan sakit, dan telah pulih kembali.

"Program putra kami baru saja keluar dari Vuelta dengan hebat dan beberapa balapan yang bagus di Kanada. Jadi sangat prima," kata pelatih tim Adriaan Helmantel.

"Sam (Oomen-red) dan Lennard (Kämna-red) harus meninggalkan Vuelta dan telah pulih sepenuhnya dan kembali ke lintasan di Bergen (nanti). Tom dan Wilco telah menunjukkan hasil TT yang sangat kuat sepanjang tahun, bersama Tom memenangkan TT Giro dan Wilco finish di posisi kedua di TT Vuelta. Putaran tim kami memiliki Søren dan Michael, pebalap yang lebih eksplosif dengan karakteristik yang dibutuhkan untuk jalur alami ini," tambah Helmantel. 

Baca juga:
JAMES DOERFLING BATAL IKUT RED BULL RAMPAGE 2017

Lintasan di Bergen adalah perpaduan antara jalan datar dan lurus ke depan dan bagian teknis, dengan dua tanjakan dan beberapa batu-batuan di ujung lintasan. Pakar ilmiah Sunweb, Teun van Erp, telah bekerja untuk membuat pesanan pengendara yang tepat dan rencana latihan untuk setiap skuad.

Pada skuat wanita, juara Eropa, Ellen van Dijk, akan memimpin tim bersama dengan Lucinda Brand, Leah Kirchmann, Floortje Mackaij, Coryn Rivera dan Sabrina Stultiens, yang melengkapi tim.

"Kami percaya, tim putri kami dapat bersaing untuk meraih medali di Bergen. Tapi ini akan menjadi pertempuran yang sengit," kata Helmantel.

"Kami telah menghabiskan waktu latihan untuk menyempurnakan teknik kami selama beberapa bulan terakhir dan memiliki blok akhir yang akan datang pada minggu ini, untuk lebih menyempurnakannya. Setiap pebalap adalah pebalap trial yang kuat dengan cara mereka sendiri. Kami memiliki juara ITT Eropa, dengan Ellen, dan sebuah kelompok besar, dengan Lucinda. Di samping dua rider itu, kami memiliki wanita yang juga cepat, Leah dan Coryn, bersama Sabrina yang pandai mendaki dan Floortje, yang kuat dalam melawan waktu. Setelah hasil yang kuat pada TTT Giro Rosa, tim termotivasi untuk mengambil hasil yang bagus akhir pekan ini,” pungkas Helmantel.

Team Sunweb putri (Foto: Tim de Waele/TDWSport.com)

team-sunweb-di-kejuaraan-46757c2c5fab0df.jpg

 

Baca juga:
ALUMNI LIGA SANTRI LOLOSKAN TIMNAS INDONESIA U-19 KE SEMIFINAL

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company