Doni Tata Harapkan Hadiah Lebih Besar Di Kejurnas Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

SPORTKU.COM

Doni Tata Pradita untuk pertama kalinya turun di Kejurnas Supermoto 2017 pada akhir pekan kemarin, 9-10 September 2017.

Doni Tata Pradita menjadi salah satu penantang terberat di antara 100 lebih starter yang tampil di Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017. Pada balapan yang digelar di sirkuit nonpermanen Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta itu, Doni Tata turun di dua kelas bergengsi, SM 250 Pro dan SM Open pro (450cc).

Balapan supermoto yang menyajikan kombinasi trek aspal dan tanah tak menjadi masalah berarti bagi Doni Tata. Pebalap tuan rumah ini mengaku hanya membutuhkan penyesuaian dan adaptasi saja dengan kondisi sirkuit yang ada. Meski baru pertama kali turun, namun dia langsung bisa menggebrak para pesaingnya.

Doni Tata, mantan pebalap Moto2 ini membawa bendera balap HTJRT Pirelli RPMS Smart Samarinda ini memang belum berhasil menangi kelas yang diikutinya tersebut. Namun begitu, dirinya menjadi salah satu pendatang baru yang bisa bercokol di barisan depan. Hasilnya pun cukup menggembirakan. Di mana dia finish ke-3 di Kelas SM 250 Pro dan ke-3 di ke-2 di SM Open Pro.

Baca Juga
Kesan David Garcia Pertama Ketemu Ali Adrian (Video)

"Pada Seri 1 lalu saya tiadk bisa ikut karena saya harus berangkat ke Jepang untuk balapan Suzuka 4 Hours. Event ini cukup luar biasa dan bagus. Persiapan trek dan semuanya bagus. Tantangannya sendiri di sini banyak pebalap supermoto, motocross dan road race yang ikut. Jadi persaingannya sangat rapat dari posisi pertama sampai ke-5," buka Doni Tata.

"Masukan saya lebih banyak lagi serinya dan hadiahnya bisa lebih gede lagi. Karena untuk persiapan balap supermoto untuk tim privateer cukup mahal. Mungkin akan lebih menarik lagi kalau hadiah fresh money lebih besar," tutup Doni Tata, pebalap yang kini juga menekuni hobi sepeda.

Nah mau tahu apa saja yang dibicarakan oleh Doni Tata usai balapan di Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 kemarin? Simak video berikut.

Baca Juga
Highlight Kejurnas Supermoto Jogja (Video)
Restorasi Superwolf Julian Johan

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company