"> ">

The Terminator Ingin Menang di Laga One Championship

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

The Terminator Ingin Menang

SPORTKU.COM

Sunoto alias “The Terminator” kembali menginginkan kemenangan selanjutnya di ajang One Championship.

Sunoto ingin agar pada tahun 2017 kali ini ia bisa menang dua kali berturut-rutut. Rencananya, ia akan bertemu dengan petarung asal Kamboja, Thai Rithy dalam laga tambahan One Championship: Total Victory, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center.

Sunoto sendiri mengaku ia telah mengembangkan kemampuannya untuk menghadapi laga ini lantaran sebelumnya pria berusia 31 tahun tersebut telah banyak bertarung.

“Saya berkembang lebih baik dalam setiap pertarungan, dan pertarungan terakhir memberikan saya banyak hal. Sehingga pertarungan kali ini adalah saat saya menguji kemampuan baru saya dan menunjukkannya di rumah kedua, di Jakarta,” ujarnya.

Wajar bila Sunoto menjadikan Jakarta sebagai rumah kedua. Pasalnya ia besar di Blora, Jawa Tengah. Di sana pula ia belajar bela diri sejak Ia kecil, mulai dari Taekwondo, hingga ia kini hanya fokus pada Wushu dan Brazilian Jiu-Jitsu.

Baca juga
Target Stefer di One Championship

Dengan keinginan untuk memperluas kemampuannya dalam bela diri, Sunoto menjadi Juara Indonesia WKF, yang membawanya dari kota kecil tempat kelahirannya menuju ibu kota negara.

“Saya telah berlatih bela diri sejak saya kecil namun tak pernah menyentuh kompetisi bela diri professional hingga sekitar tahun 2011-2012. Manajer saya saat ini, Adri Kumara, dan timnya di waktu bersamaan membawa saya ke Jakarta dan memulai karir profesionalnya,” ujarnya.

Sunoto dikenal dengan julukan “The Terminator” karena gaya bertarungnya yang agresif dan tak pernah mundur dari setiap tantangan. Ia saat ini dikenal sebagai salah satu petarung luar biasa dari kompetisi bela diri yang baru mulai berkembang di Indonesia.

“Ini adalah laga ONE Championship ke empat saya di Jakarta. Saya memiliki catatan 6-3 di laga profesional, namun saya memiliki rekor 5-0 saat bertarung di Indonesia. Saya percaya bahwa penonton di Indonesia memberikan saya tenaga dan motivasi ekstra saat bertarung di hadapan mereka,” tegasnya.

Baca juga
Lima Pesepakbola dengan Hobi Unik

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nobita Rebut Kembali Gelarnya

Nobita Rebut Kembali Gelarnya

MIX MARTIAL ART
Stefer Rahardian Belum Tertandingi

Stefer Rahardian Belum Tertandingi

MIX MARTIAL ART
Priscilla Raih Hattrick Kemenangan

Priscilla Raih Hattrick Kemenangan

MIX MARTIAL ART
Priscilla Usung Hattrick kemenangan

Priscilla Usung Hattrick kemenangan

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company