Catatan Penting dari Kejurnas Supermoto Jogja 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2017

SPORTKU.COM

Setelah sukses mengawali seri pembuka, Kejurnas Supermoto atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 berlanjut ke Kota Jogja.

Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 garapan EW702Sports pimpinan Endiyatmo berlangsung meriah di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, 9-10 September. Bahkan penyelenggaraannya kali ini terbilang lebih sukses jika berkaca dari Seri 1 yang belum lama ini dihelat di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Menggunakan sirkuit nonpermanen di kawasan Stadion Sultan Agung sepanjang 1,1 kilometer, para pebalap harus berjibaku untuk bisa meraih kemenangan. Memang sulit untuk bisa menangi balapan. Terlebih lagi di Seri 2 yang diikuti oleh lebih dari 100 starter ini juga banyak pendatang baru.

Meski sebagai pendatang baru, namun mereka adalah wajah lama yang sudah memiliki banyak prestasi di ajang balap nasional. Seperti halnya Irwan Ardiansyah dan Doni Tata Pradita. Keduanya adalah pebalap kawakan Indonesia dari Yogyakarta. Belum lagi pebalap asal Jawa Timur M. Zaki yang juga menjadi penantang baru di ajang Kejurnas Supermoto.

Baca Juga
Dimas Ekky Siap Hadapi Moto2 Jerez

Namun kehadiran para pebalap baru justru menjadi penyemangat tersendiri untuk semua peserta. Selain menjadi musuh, keikutsertaan nama-nama baru ini juga menjadi tolok ukur akan skill balap mereka. Akan tetapi bisa dibilang, para pebalap baru ini justru merajai kelas-kelas utama yang masuk dalam kategori Kejurnas.

Seperti di Kelas Kejurnas SM 250 Pro, Farhan Hendro yang menjadi kampiun kali ini justru hanya bisa bertengger di posisi runner up. Pebalap asal Depok, Jawa Barat ini kalah dari Irwan. Sedangkan di Kelas Kejurnas SM Prostock 175 Pro Speed, pendatang baru M. Zaki juga mampu mengalahkan para pesaingnya.

"Satu indikator yang bisa kita tarik dari penyelenggara adalah para pebalap sudah memahami regulasi-regulasi yang kita sampaikan di seri sebelumnya. Masukan-masukan yang banyak masuk dari Seri 1 adalah mengenai jadwal. Karena jadwal kita baru rilis pertengahan tahun, diharapkan tidak bentrok dengan jadwal road race dan motocross," ungkap Endi.

Baca Juga
Doni Tata Berharap Hadiah Lebih Gede di Kejurnas Supermoto 2017 (Video)
ISSI DKI Stop Konflik

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company