Kisah Gunawan Tjahyadi Mendirikan Genta Auto and Sport

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

SPORTKU.COM

Di dunia promotor nasional, nama Genta Auto and Sport, sudah tidak bisa dipungkiri lagi eksistensinya. Seperti apa awal berdirinya?

Siapa sangka eksistensi awal promotor nasional sekaliber Genta Auto and Sport yang notabene saat ini menjadi promotor besar ternyata dilatar belakangi oleh bidang promosi. Awalnya, Genta Auto and Sport, memang tidak langsung bergerak di dunia penyedia layanan jasa event organizer, justru langkah awal berdirinya Genta sebagai penyedia layanan promosi seperti pembuatan billboard, spanduk dan stiker sekalipun.

Namun karena hobi masa muda pemilik Genta Auto and Sport, Gunawan Tjahyadi, senang dengan olahraga yang berbau tanah, seperti motocross dan offroad, maka berdirilah nama Genta Auto and Sport. Selain itu, alasan lain ayah dari Mariacih ini mendirikan Genta adalah karena merasa ada ketidak puasan diri atas penyelenggara event saat itu.

"Jadi awalnya kita berbisnis di bidang promosi, saat itu kita masih membuat billboard, spanduk dan stiker sebagai media promosi. Kemudian saya sendiri penyuka otomotif dan balap, waktu muda sempat motocross sebentar, kemudian bergabung di beberapa tim offroad," cerita Gunawan Tjahyadi.

"Awalnya saya bikin event adalah karena ketidakpuasan saya sebagai pebalap, dengan peraturan yang tidak konsisten. Dengan kita bermain di Sumatera berubah, di Jawa berubah, itu yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk membuat satu event yang benar-benar aturannya dipegang teguh dan sama," ungkapnya.

Selain kembali menceritakan awal berdirinya Genta Auto and Sport, di segmen pertama ini Gunawan Tjahyadi pun juga bercerita mengenai event apa yang pertama kali ia gelar.

Seperti apa kelanjutan wawancara kami dengan Gunawan Tjahyadi? Simak lengkap dalam video pertama Face to Face with Gunawan Tjahyadi.

Baca juga
Restorasi Superwolf Offroader Julian Johan
6 Pegokart Indonesia Menuju Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

FACE TO FACE
BMX Bernilai Lebih Strategis

BMX Bernilai Lebih Strategis

FACE TO FACE
Priyo Awali Karir dari MTB

Priyo Awali Karir dari MTB

FACE TO FACE
Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company