Bikers SMI Touring Bareng Makassar-Manado

Text : Suhartono | Photo / Video : SMI | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

Bikers SMI Touring Bareng

SPORTKU.COM

Ajang touring masih menjadi jadwal yang tak terlewatkan untuk para bikers. Seperti halnya para member dari Supermoto Indonesia (SMI).

Belum lama ini, komunitas penggeber supermoto dari SMI menghelat agenda touring. Digelar pada bulan Agustus lalu, kegiatan ini sekaligus menjadi acara menarik untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72. Total sebanyak 6 bikers turut serta dalam agenda touring kali ini.

Keenam bikers SMI yang diwakili dari chapter Depok, Klaten dan Jakarta memulai perjalanan touring dari Makassar pada tanggal 12 Agustus. Dari Makassar mereka menuju Toraja. Pada hari kedua, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk mengeksplore Toraja. Baru di hari ketiga perjalanan mereka dari Toraja dilanjutkan menuju Poso.

Dari Poso, di hari keempatnya sudah harus menuju Palu lalu ke Ambesia. Dari Ambesia lalu menuju Gorontalo. "Sesampainya di Gorontalo pas tanggal 17 Agustus dan kita mengikuti upacara bendera dengan penduduk sekitar," ungkap Irwan, Humas SMI Pusat.

Namun Gorontalo bukan tujuan akhir touring. Dari Manado mereka melanjutkan perjalanan panjangnya ke Manado. Kota Manado inilah yang menjadi titik pemberhentian terakhir mereka. "Dalam touring kemarin kita mengangkat tema Supermoto Indonesia Adventouring Kemerdekaan," imbuh Irwan.

Baca Juga
Kasihan, Data Pribadi Rossi Dicuri Orang

Kepada SPORTKU.com, Irwan mengatakan jika motor para peserta touring lebih dulu naik kapal untuk tiba di Makassar. "Motor dikirim dari Jakarta ke Surabaya. Dari Surabaya naik kapal ke Makassar. Cuma saya yang ikut kapal, yang lainnya naik pesawat dan kita ketemu di Makassar," cerita Irwan.

Banyak hal yang membuat Wahyu, Ridwan, Ditto, Fandi, Agit dan Irwan sendiri merasakan kesan mendalam dalam touringnya kali ini. Tidak masuk dalam jadwal touring wajib SMI, kegiatan ini ditujukan bagi para member SMI yang memiliki hobi touring jarak jauh. Namun tentunya bukan hanya jalan-jalan semata yang mereka lakukan.

"Selain mengikuti upacara 17 Agustus di Gorontalo, kita juga ada sedikit berbagi dengan warga sekitar yang kita singgahi. Selain itu tentunya kita juga explore wisata di Toraja sama Manado. Semua berkesan, dari warganya yang ramah-ramah. Selama riding kita juga disuguhi view alam Indonesia khususnya di Sulawesi mulai dari pemandangan bukit hingga pantai yang keren abis," tutup Irwan.

Baca Juga
Best Action Kejurnas Supermoto Jogja 2017 (Galeri Foto)
Kit Untuk Dropper Post

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company