Ali Adrian Janji Tampil Agresif di WSSP 300 Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

SPORTKU.COM

Seri 7 World Supersport (WSSP) 300 akan berlangsung akhir pekan ini, 16-17 September di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, portugal.

Pebalap Indonesia Ali Adrian Rusmiputro bertekad untuk tetap maksimal dalam menampilkan performanya. Setelah pada putaran sebelumnya di Sirkuit Lausitzring, Jerman sukses mendulang poin, pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu kembali akan mencoba untuk tetap tampil konsisten.

Hasil WSSP 300 Jerman yang membawa Adrian finish di posisi ke-12 menambah semangatnya untuk bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi. Kini pebalap asal DKI Jakarta itu pun bertekad untuk bisa bersaing di barisan depan sejak lap awal. Berbagai antisipasi tentu sudah dilakukan oleh Adrian bersama timnya.

Pada setiap serinya, WSSP 300 diikuti lebih dari 35 pebalap. Selepas lap pertama biasanya para pebalap akan terpisah dalam beberapa kelompok besar. Ada yang di depan, di tengah maupun di belakang. Kelompok-kelompok tersebut terbagi dengan sendirinya sesuai dengan kondisi tunggangan dan konsistensi para pebalap dalam memacu sepeda motornya.

Baca Juga
Bikers SMI Touring Bareng Makassar-Manado

Melihat penampilan Adrian di WSSP 300 Jerman lalu, dia tampil dengan menunjukkan progres positif. Secara konsisten Adrian mampu bersaing dalam kelompok tengah dan depan. Bahkan pada lap akhir Adrian mampu masuk ke barisan depan pada kelompok kedua. Padahal ketika itu shifter pemindah gigi pada motor balapnya Yamaha R3 mengalami masalah.

"Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan. Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal," ungkap Adrian.

Sementara itu, Adrian sendiri melihat Sirkuit Algarve yang memiliki panjang 4.592meter dengan 15 tikungan sebagai lintasan menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring. Adrian akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah ia pakai pada putaran sebelumnya.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Adrian akan mengajak pebalap top Spanyol untuk berlatih bersama.

"Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia," ujar Adrian yang saat ini sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap.

Baca Juga
Kasihan, Data Pribadi Rossi Dicuri Orang
Langkah Pertama Sean Gelael di F1

  • facebook share

RELATED NEWS

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE
Grand Final HDC 2017 Jatim

Grand Final HDC 2017 Jatim

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company