Tenis Meja Indonesia Targetkan Juara Umum di ASEAN Para Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 16 September 2017

Tenis Meja Targetkan Juara Umum

SPORTKU.COM

Tim tenis meja Indonesia memiliki harapan tinggi di ajang ASEAN Para Games 2017 kali ini dengan menargetkan menjadi juara umum.

Seperti rilisan yang diterima redaksi Sportku, Jumat (15/9), sebelumnya tim tenis meja Indonesia telah sukses lolos dalam tahap klasifikasi di mana hasilnya seluruh kontingen Indonesia lolos dan bisa turun berlaga untuk mendukung tercapainya target meraih 12 medali emas.

"Kita membawa 31 pemain. Dari jumlah itu ada dua orang yang harus menjalani klasifikasi. Hasilnya ternyata mereka bisa lolos sehingga semua pemain yang kita bawa bisa tampilsesuai dengan kelasnya masing-masing," ucap pelatih kepala tim tenis meja Indonesia, Rima Ferdianto pasca pengklasifikasian di Mitec, Kuala Lumpur, Jumat (15/9).

Rima melanjutkan, dengan kekuatan 31 pemain itu tenis meja Indonesia bertekad merebut juara umum dari tangan Thailand, pasalnya pada APG Singapura dua tahun lalu, Thailand mengungguli Indonesia dalam perebutan juara umum di cabor tenis meja.

"Untuk bisa juara umum kita mentargetkan minimal merebut 12 emas. Kami memperhitungkan Thailand maksimal merebut 11 emas. Sedangkan Malaysia dua emas. Dengan demikian kita optimis mampu menjadi juara umum," tambah Rima.

Pada perhelatan APG dua tahun lalu di Singapura, cabor ini memperebutkan 37 medali emas, namun kali ini terdapat penurunan menjadi 27 medali emas. Akan tetapi, pengurangan emas itu tidak berpengaruh bagi Indonesia karena Thailand juga terkena dampaknya.

Baca juga
Catur Buru Quatrick Juara Umum

Tim tenis meja Indonesia ASEAN Para Games 2017
tim-tenis-meja-indonesia-169903d366ab896.jpg

"Meskipun menargetkan 12 emas, kami masih berharap ada kejutan dari nomor yang hanya diandalkan untuk merebut perak. Mudah-mudahan ada kejutan melesat ke atas dari pemain-pemain yang diproyeksikan untuk perak dan perunggu," tutur Rima dengan nada optimistis.

Dari peta kekuatan yang terus diamati selama persiapan, Rima menilai, persaingan ketat tetap akan terjadi antara Indonesia dan Thailand. Sedangkan Malaysia, Vietnam dan Filipina menjadi ancaman di beberapa nomor saja, sehingga distribusi medali emas tidak akan jauh dari keempat negara tersebut.

Terkait kondisi para pemain asuhannya, Rima mengklaim jika semuanya berada dalam kondisi bagus dan sudah siap bertempur. Kekompakan tim juga sangat menonjol sehingga makin memperkuat tekad untuk menjadi yang terbaik. "Semua bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," pungkasnya.

Pada ASEAN Para Games edisi ke-9 ini, kontingen Indonesia berkekuatan 195 atlet dan akan tampil pada 11 cabang olah raga. Di ASEAN Para Games 2015 Singapura lalu, kontingen Indonesia hanya mampu menempati posisi kedua di bawah Thailand. Semoga pada tahun ini, Indonesia bisa kembali merebut gelar juara umum.

Baca juga
Bikers Supermoto Indonesia Touring Jarak Jauh

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Emas Tenis Meja

Dua Emas Tenis Meja

PINGPONG

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company