Selepas Touring ke Brunei, TYCI Gelar Syukuran HUT ke-11

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 16 September 2017

TYCI Gelar Syukuran HUT ke-11

SPORTKU.COM

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar acara syukuran untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11.

Sekitar 80 member TYCI dari berbagai wilayah hadir dalam acara syukuran yang dihelat di Auto2000 Krida, Jakarta pada Sabtu (16/9). Kegiatan ini juga menjadi rangkaian puncak untuk memperingati hari jadi TYCI yang ke-11 tahun. Di mana sebelumnya juga telah diadakan beragam acara menarik lainnya.

"Acara hari ini adalah syukuran untuk usia TYCI yang ke-11 tahun. Sebenarnya lahirnya TYCI itu pada 19 Agustus dan kita sudah merayakannya saat gelar touring lintas negara. Dan pada tanggal 19 Agustus kita finish di Pontianak dan di sana sudah dirayakan. Jadi hari ini perayaannya memang lebih utama ke anggota kami yang ada di Jakarta," ungkap Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI.

Meski acara hanya fokus pada member yang berada di wilayah Jakarta, namun nyatanya agenda yang dihelat dengan sederhana itu juga dihadiri dari perwakilan chapter luar Jakarta. Disebutkan Yudi, ada perwakilan member dari Bekasi, Bogor, Bandung, Riau, Kalbar, Karawang, Pantura dan Sulawesi. Di luar member TYCI, juga hadir komunitas lain dari TOC (Toyota Owner Community).

Baca Juga
Fakta Menarik Rossi di Luar Sirkuit

Pada tanggal 12-20 Agustus lalu, komunitas para penggeber Toyota Yaris ini juga baru saja mensukseskan touring "Jelajah Negeri 3 Serumpun". Menariknya, dalam setiap kegiatan touring, baik jarak pendek maupun jarak jauh, para anggota TYCI selalu menjunjung campaign 3S (Smart, Safety dan Share the road).

"Alhamdulillah kemarin kita touring panjang sejauh 2.700 kilometer dan zero accident. TYCI sejak tahun 2008 sudah menggunakan moto 3S. Jadi dalam perjalanan kita harus bertindak smart terutama dalam konvoi. Lalu harus safety dan yang ketiga share the road. Dan ini mungkin bisa menjadi contoh komunitas lain. Karena selama touring kita tidak pernah ada lampu hazard, strobo, sirine maupun patwal. Jadi kita touring seperti orang biasa, normal dan setiap lampu merah berhenti," beber Yudi.

Saat ini TYCI sudah memiliki sekitar 1.700 member dan 12 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. Member terbanyak berada di Jakarta dan Surabaya. Dalam waktu dekat ini, mereka juga akan hadir dalam kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Toyota Yaris di Surabaya, Jawa Timur pada awal Desember mendatang.

Sementara itu, TYCI juga tengah menanti lahirnya chapter baru. Di mana saat ini ada tiga wilayah yakni di Riau, Palembang, dan Bengkulu yang sudah siap mendeklrasikan diri. "Minimal harus ada 20 member untuk bisa jadi chapter. Wilayah Bali juga sedang persiapan," tutup Yudi.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pabrikan ban GT Radial produksi PT Gajah Tunggal Tbk.

Baca Juga
5 Helm Ngetop MotoGP, Ada Merek dari Indonesia
Indra Sjafri Asah mental Pemain

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company