Cerai dengan McLaren, Honda Berlabuh di Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Thisisf1.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2017

SPORTKU.COM

Kisah romantisme McLaren-Honda resmi akan berakhir di 2018. Sebagai gantinya, Honda akan memasok Toro Rosso selama tiga tahun.

McLaren-Honda secara resmi akan bercerai di akhir 2017 ini. Kapasitas mesin Honda yang sering bermasalah, membuat McLaren putus asa dan menceraikan Honda di akhir musim. Jika dilihat secara keseluruhan, di musim ini, McLaren, memang terlihat bersusah payah dengan performa mobilnya. Bahkan yang terparah adalah beberapa kali Fernando Alonso harus menuntaskan balapan lebih awal karena terkait masalah mesin.

Kerja keras yang dilakukan oleh tim Yusuke Hasegawa, selaku Chief Engine Formula 1 Honda, memang belum terlihat signifikan. Namun, beberapa kali mesin Honda mampu memberikan perlawanan di lintasan, tapi itu bisa dihitung dengan jari. Melihat performa yang turun dari skuat Eric Boullier, tidak menyurutkan niat tim balap asal Faenza, Toro Rosso, untuk menggunakan jasa Honda sebagai mesinnya.

Sebelum balapan Grand Prix Singapura berlangsung, kesepakatan baru antara Toro Rosso dan Honda, telah terjadi. Dalam kesepakatan tersebut, tim asuhan Franz Tost, akan berkolaborasi dengan Honda selama tiga tahun, yakni mulai 2018 hingga 2020. Melihat kerjasama tersebut, Christian Horner, menganggap bahwa itu adalah hal biasa.

"Bagi kami, skenario itu bisa sangat menarik karena akan memberikan pilihan. Saat ini kami tidak punya pilihan. Dalam bisnis Anda selalu ingin memiliki beberapa pilihan yang tersedia untuk Anda," ujar Horner.

Setelah berpisah dengan Honda, kabar lainnya adalah McLaren akan menggunakan mesin Renault sebagai gantinya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Thisisf1.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Prancis 2018

Hamilton Juara GP Prancis 2018

FORMULA 1
Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

FORMULA 1
Hasil Sprint Race F2 Prancis

Hasil Sprint Race F2 Prancis

FORMULA 2
WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company