Richard Taroreh Jawara di Kelas Sport 250 Seri 3 YSR

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 17 September 2017

Taroreh Jawara Kelas Sport 250

SPORTKU.COM

Richard Taroreh menang telak di Kelas Sport 250cc Pro pada penyelenggaraan Seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Minggu (17/9).

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut, Taroreh kemas waktu terbaik dengan torehan 21menit 00.280detik. Catatan waktu itu membuat Taroreh berhasil naik ke podium tertinggi. Pebalap andalan Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team itu meninggalkan jauh para lawannya.

"Balapan hari ini saya senang karena dari awal musim di Kelas 250cc baru di Kejurnas IRS kemarin saya bisa finish dan di sini di balapan Yamaha Sunday Race saya bisa kembali mencapai hasil maksimal. Terima kasih buat semua yang sudah dukung saya dan tim mekanik yang sudah mendapatkan settingan motor terbaik," beber Taroreh.

Sejak lap awal, Taroreh memang sudah tampil ngotot. Diakuinya jika dirinya terus menekan benteng pertahanan para pesaingnya dari lap pembuka. "Sejak mimpin posisi terdepan, saya sudah tidak lagi mikirin pebalap lain yang ada di belakang. Saya hanya fokus balap saja," sambung pebalap yang besar di Papua Barat itu.

Baca Juga
Ban FDR Hantar Wawan Wello Juara di Kelas Sport 150cc Seri 3 YSR

Pada posisi kedua diduduki oleh Wilman Hammar. Pebalap dari Yamaha Bahtera Racing ini tertinggal cukup jauh yakni 11.937detik. Namun aksinya patut diapresiasi. Sebab Wilman Hammar harus memulai balapan dari posisi grid ke-8.

"Dari race tadi saya harus berbagga hati karena kita semua berasal dari Sulawesi bisa naik podium. Dua seri lalu saya tidak pernah podium. Tapi kali ini bisa finish di podium. Dua seri kemarin motor saya memang banyak masalah," ujar Wilman Hammar.

Sementara itu, di podium ketiga ditempati oleh Anggi Setiawan. Pebalap Yamaha Akai WR Super Battery TJM Racetech itu tertinggal 12.181detik dari Taroreh. Ini juga menjadi podium pertama bagi Anggi di kelas 250cc.

"Ini menjadi podium pertama saya di 250cc. Dalam tiga seri lalu saya mencoba adaptasi di Kelas 250 dan ternyata itu tidak gampang. Kalau motor tidak ada masalah, cuma karena saya sendiri yang memang masih adaptasi di kelas 250cc," tutup Anggi.

Baca Juga
Pebalap Indonesia Adenanta Jawara di Thailand
Tenis Meja Targetkan Juara Umum ASEAN Para Games 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE
Grand Final HDC 2017 Jatim

Grand Final HDC 2017 Jatim

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company