Petarung Indonesia Tampil Cemerlang di One Championship

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 18 September 2017

Hasil Laga One Championship Jakarta

SPORTKU.COM

Inilah daftar pemenang dalam pertandingan seni bela diri campuran One Championship di Jakarta Convention Center, Sabtu (17/9) malam WIB.

Di ajang yang menghadirkan atlet-atlet bela diri kelas dunia kali ini, tiga petarung asal Indonesia menang dalam laga yang bertajuk One: Total Victory.

Di pertarutangan pembuka kedua, dua atlet asal Indonesia, Adi Nugroho dan Riski Umar menyuguhkan laga yang seru. Kedua petarung kelas bantam ini Laga saling melancarkan pukulan hingga akhirnya, Umar Umar dapat menang knockout (KO) setelah menjatuhkan pukulan-pukulan telak ke badan lawannya pada menit 2:00 di Ronde 1.


Kemudian , Adrian “The Papua Badboy” Matheis sukses unggul dari petarung Khun Khmer Kamboja Phat Soda di laga kelas Strawweight. Matheis sukses mengalahkan lawannya dengan teknik rear-naked choke di pertengahan ronde pertama.

Tanpa jalan keluar, Soda tak memiliki pilihan selain menyerah, memberikan kemenangan bagi Matheis.


Kemudian, petarung tangguh asal Indonesia, Stefer Rahardian yang belum terkalahkan meneruskan jajaran kemenangannya di dalam ring ONE Championship dengan mengalahkan lawan asal Kamboja Sim Bunsrun hanya dalam waktu sekitar satu menit di ronde pertama.

Rahardian, yang baru saja mendapatkan sabuk coklat Brazilian jiu-jitsu, melompat ke punggung Bunsrun begitu melihat kesempatan terbuka dan melancarkan serangan dengan rear naked choke yang telak.

Baca juga
M Fadli Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia

Bunsrun mencoba sekuat tenaga untuk dapat lepas dari kuncian tersebut, namun ternyata hal tersebut sia-sia dan petarung asal Kamboja tersebut tak ada pilihan lain selain menyerah.


Nasib berbeda dialami oleh Jeremi Meciaz yang harus kalah dari patarung asal Malaysia, Hisyam Samsudin. Sang predator—julukan Meciaz—kalah lantaran Samsudin sukses menang dengan technical knockout (TKO) usai ia melakukan sebuah pukulan keras yang memaksa wasit Yuji Shimada menghentikan pertarungan di ronde pertama.

Sementara laga lain yang tak kalah menarik adalah pertarutan tercepat dalam sejarah laga One Championship ketika Alain “The Panther” Ngalani mengalahkan mantan penantang gelar juara dunia ONE Hideki “Shrek” Sekine hanya dalam sekali pukul dan dalam jangka waktu 11 detik.


Laga utama One Championship kali ini dimenangkan oleh Kairat Akhmetov yang notabene merupakan mantan Juara Dunia Kelas Terbang usai menaklukan petarung Filipina Geje Eustaquio dalam laga tiga ronde dengan unggul perolehan angka.


Baca juga
Taroreh Jawara Kelas Sport 250

  • facebook share

RELATED NEWS

One Championship Gelar 24 Pertandingan

One Championship Gelar 24 Pertandingan

MIX MARTIAL ART
The Terminator Ingin Menang

The Terminator Ingin Menang

MIX MARTIAL ART
Pembuktian Adrian di One Championship

Pembuktian Adrian di One Championship

MIX MARTIAL ART
Target Stefer di One Championship

Target Stefer di One Championship

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company