Gandeng Pemprov Sumsel, NBA Gelar Lokakarya di 6 Kota

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

Lokakarya NBA di 6 Kota

SPORTKU.COM

National Basketball Association (NBA) akan menggelar serangkaian lokakarya kurikulum Jr. NBA. 

Program tersebut akan dilaksanakan di enam kota di Sumatera Selatan dan akan menjangkau lebih dari 2 ribu pelatih dan guru olahraga di provinsi tersebut.

Lokakarya itu bertujuan untuk memajukan olahraga basket di Sumatera Selatan. Pelatih dan guru olahraga akan diberi beragam pelatihan, seperti pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket. Lokakarya akan berlangsung pada 18 hingga 29 September di Palembang, Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Sekayu.

“Program Jr. NBA telah menjangkau ratusan ribu anak-anak, orangtua serta pelatih di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat,” kata Jim Wong, NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership dalam siaran pers.

“Dengan perluasan jangkauan hingga Sumatera Selatan, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik, serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar,” tambah Wong. 

Baca juga:
POLYGON DUKUNG DELI SERDANG ENDURO AND FUN RACE 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut positif dan mendukung program tersebut.

“Kami mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan kami juga sangat senang dengan perluasan program Jr. NBA ke Sumatera Selatan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Jr. NBA melahirkan atlet kompetitif dan luar biasa sembari menanamkan nilai positif olahraga. Kami juga berharap kurikulum ini membantu pelatih dan guru olahraga memotivasi pemuda Indonesia serta membantu mengembangkan kemampuan mereka sejak dini. Selain itu, Jr. NBA juga membantu mempromosikan olahraga basket menjelang Asian Games ke-18, yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada Agustus 2018,” jelas Alex.

Peserta lokakarya kurikulum Jr. NBA akan mendapatkan sarana untuk mendorong dan memfasilitasi keterlibatan siswa/i mereka, termasuk panduan pelatihan dengan rencana pelajaran untuk program pada jam sekolah dan setelah jam sekolah, serta peralatan dasar untuk pelatihan.

Untuk diketahui, Jr. NBA adalah program yang diselenggarakan liga basket untuk anak-anal (laki-laki dan perempuan) yang mengajarkan keterampilan dasar serta nilai inti permainan basket di tingkat dasar sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket, baik untuk pemain, pelatih maupun orangtua.

Program Jr. NBA di Indonesia dipersembahkan oleh Frisian Flag dan sudah dilaksanakan sejak 2014 di Bandung, Jakarta dan Surabaya. Selama musim 2016-2017, NBA menjangkau lebih dari 18 juta pemuda di 53 negara melalui program inisiatif pemuda.

Berikut jadwal lokasi program lokakarya di Sumsel:

- 18 September 2017: Palembang (Palembang Sport Convention Center). Untuk peserta dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.
- 20 September 2017: Baturaja (Gedung Kesenian Baturaja). Untuk peserta dari wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur.
- 22 September 2017: Muara Enim (Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim). Untuk peserta dari Kabupaten Muara Enim, Penukal Akab Lematang Ilir dan Kota Prabumulih.
- 25 September 2017: Pagaralam (SD Model (SD 74) Pagar Alam). Untuk peserta dari Kota Pagaralam, Kab. Lahat dan Empat Lawang.

- 27 September 2017: Lubuk Linggau (Gedung Kesenian Lubuk Linggau). Untuk peserta dari Kota Lubuk Linggau, Kab. Mura dan Muratara.
- 29 September 2017: Sekayu (Gelanggang Olah Raga Sekayu). Untuk peserta dari Kab. Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Ilustrasi: Peserta Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2017 

peserta-selection-camp-jr--5438726858f3113.jpg

Baca juga:
LAURA PERSEMBAHKAN EMAS PERTAMA DI ASEAN PARA GAMES 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

OTHER
V3 Open 2017 Resmi Digelar

V3 Open 2017 Resmi Digelar

OTHER
Sejarah Singkat Sepatu Roda

Sejarah Singkat Sepatu Roda

OTHER
Kejuaraan Dunia Triathlon IronMan

Kejuaraan Dunia Triathlon IronMan

OTHER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company