Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Skysports | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: cnn | 19 September 2017

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

SPORTKU.COM

Mantan pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris, Wayne Rooney mendapatkan hukuman dua tahun dilarang mengemudi.

Dilansir dari CNN, Senin (18/9), hukuman tersebut diganjar kepada pemain andalan Everton ini lantaran ia dianggap bersalah usai mengemudi sambal mabuk.

Sebelumnya Rooney ditangkan oleh polisi di Wilmslow, Cheshire, Inggris lantaran kedapatan mengemudikan Volkswagen Beetle hitam pada Jumat (1/9) dini hari waktu setempat dalam keadaan mabuk sambil membawa seorang wanita.

Selain hukuman pelarangan membawa kendaraan sendiri, Rooney juga diperingatkan untuk melakukan 100 jam kerja tanpa dibayar sebagai bagian dari kerja sosial.

Meski Rooney menolak untuk berkomentar saat wartawan menanyakan perihal masalahnya, namun melalui situs pribadinya, mantan pemain Manchester United itu secara terbuka meminta maaf kepada semua orang, tak terkecuali keluarganya.

Baca juga
Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

“Saya sudah minta maaf kepada keluarga saya, manajer dan pemilik klub dan semua orang di Everton FC. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan orang lain yang telah mengikuti dan mendukung saya sepanjang karir saya,” tulisnya.

Rooney merupakan salah satu pesepakbola hebat yang pernah lahir di Inggris. Ia sudah menjalani laga debut di ajang Liga Primer Inggris sejak usia 16 tahun ketika mengawali karir di Everton pada tahun 2002 silam.

Bermain bersama Manchester United, Rooney telah memenangkan semua gelar, termasuk gelar Liga Champions dan Liga Europa ketika bermain di klub tersebut selama 13 musim. Ia kini kembali ke klub lamanya, Everton dan tampil gemilang di awal musim.

Baca juga
Adenanta Kembali Podium di Thailand

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company