Ali Adrian Ubah Filosofi David Garcia

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ali Adrian,Tim Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2017

SPORTKU.COM

Beruntung bagi Ali Adrian bertemu dengan David Garcia. Pria Spanyol itu melatih Ali Adrian untuk mengembangkan kemampuan balapnya.

Bertemu secara tidak sengaja dengan David Garcia menjadi keberuntungan tersendiri bagi Ali Adrian. David Garcia pertama kali bertemu dengan Ali Adrian pada tahun 2013 lalu. Saat itu David Garcia menyangka jika Ali Adrian adalah pebalap dari Negeri Jiran, Malaysia. Perkenalan keduanya pun terus belanjut.

Hingga akhirnya David Garcia tertarik untuk menjadi pelatih Ali Adrian. David Garcia sendiri bukanlah sosok baru di ajang balap dunia. Pria asal Spanyol itu adalah salah satu orang di balik layar kesuksesan Tito Rabat dalam meraih meraih gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2014.

Menjadi pelatih Ali Adrian, David Garcia pun memberikan banyak kemudahan baginya. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas sirkuit yang bisa digunakan latihan Ali Adrian. Sirkuit Almeria, Spanyol yang adalah milik David Garcia menjadi lokasi favorit Ali Adrian untuk mengembangkan bakat dan skill balapnya. Di Sirkuit Almeria ini pula pebalap asal Jakarta tersebut tinggal dan menghabiskan waktunya.

Baca Juga
Kesan Pertama David Garcia Saat Ketemu Ali Adrian (Video)

"Setiap hari Adrian latihan mulai jam 7 pagi. Dokter kami biasanya baru datang jam 10. Lalu saya minta dokter itu untuk datang jam 7 juga. Saya tidak akan izinkan latihan jika tidak ada dokter. Akhirnya aturan itu saya buat di sirkuit saya. Adrian mengubah filosofi mereka dalam bekerja. Adrian bekerja lebih keras dibanding pebalap Eropa," beber David Garcia.

Bagi David Garcia, Ali Adrian juga merupakan sosok pebalap pekerja keras yang ingin terus berkembang lebih dari apapun. Dengan alasan tersebut, tidak ada alasan bagi David Garcia untuk tidak membantu mengembangkan potensi Ali Adrian. Kini Ali Adrian tengah berjuang di ajang World Supersport (WSSP) 300.

Ingin tahu kapan Ali Adrian siap melenggang ke MotoGP? Simak wawancara eksklusif SPORTKU.com bersama David Garcia berikut.

Baca Juga
Kisah Aragon Masuk Kalender MotoGP
Heboh BBM Basi Panaskan Kejurnas IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

FACE TO FACE
BMX Bernilai Lebih Strategis

BMX Bernilai Lebih Strategis

FACE TO FACE
Priyo Awali Karir dari MTB

Priyo Awali Karir dari MTB

FACE TO FACE
Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company