Rossi Latihan Balap di Misano, Siap Turun di Aragon?

Text : Suhartono | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2017

SPORTKU.COM

Rossi terpaksa absen di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Namun kini kabarnya Rossi telah melakukan latihan di Sirkuit Misano.

Kabar gembira datang dari kubu Movistar Yamaha. Tim balap asal Jepang ini mengumumkan jika Valentino Rossi sudah mulai turun ke sirkuit untuk menjalani sesi latihan. Di mana pasca operasi akibat kecelakaan saat latihan motocross, dokter mengharuskan Rossi untuk istirahat setidaknya 30-40 hari.

Akan tetapi meski masih dalam tahap pemulihan, Rossi sudah mulai melakukan latihan. Dikatakan oleh Yamaha, jika 9 kali peraih gelar juara dunia ini berhasil menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano, Italia. Akan tetapi aksi Rossi tersebut terpaksa dihentikan karena hujan mengguyur lintasan.

Baca Juga
Ali Adrian Ubah Filosofi David Garcia (Video)

"Menyusul kecelakaan enduro pada 31 Agustus, Valentino Rossi sangat giat menjalani pemulihan dari patah tulang ganda di kaki kanannya. Hari ini, Senin (18/9) Juara Dunia sembilan kali itu mencoba tingkat kebugarannya untuk melakukan ujian dan berhasil menyelesaikan beberapa putaran di Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan YZF-R1M, sebelum hujan mengganggu percobaan," tulis Yamaha dalam keterangan rilisnya.

Dari evaluasi yang dilakukan oleh Rossi dan Yamaha, disebutkan jika kondisi fisik pebalap berjuluk The Doctor masih belum meyakinkan. Keputusan Rossi turun balap akan ditentukan Rabu, 20 September. Sebelumnya Rossi juga bilang akan tetap balapan di Aragon. Namun, bos tim Yamaha Lin Jarvis memastikan jika Rossi tidak akan cukup fit di Aragon.

Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross. Kini pebalap 38 tahun itu masih dalam perawatan medis akibat cedera kaki kanannya. Rossi juga terpaksa harus absen di balapan rumahnya di Misano. Waktu pemulihannya diperkirakan satu bulan atau lebih.

Baca Juga
Kisah Aragon Masuk Kalender MotoGP
Rooney Dihukum 2 Tahun Karena Mabuk

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company