HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. HJ-Rose | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2017

HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

SPORTKU.COM

Banyak hal yang bisa dilakukan sebuah komunitas untuk memperingati hari jadinya. Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh HJ-Rose.

Komunitas pecinta adventure trail HJ-Rose yang diisi para kaum lady bikers tersebut baru saja memperingati hari jadinya yang pertama. HJ-Rose memang tergolong komunitas advanture trail yang masih baru di Indonesia. Baru secara resmi mendeklarasikan diri sejak 17 September 2016 lalu.

Meski masih terbilang baru, namun eksistensi HJ-Rose tak perlu diragukan lagi. Terlebih lagi HJ-Rose adalah komunitas adventure yang semua membernya adalah perempuan berhijab. Berbagai event adventure di beberapa daerah selalu diikuti oleh mereka. Yang membuat nama mereka semakin populer di kalangan pecinta adventure.

Untuk memperingati hari jadinya, pada 17 September lalu HJ-Rose juga bikin ajang adventure trail. Tema Anniversary 1st HJ-Rose 'Datang Syahdu Pulang Rindu' diangkat oleh komunitas asal Jember, Jawa Timur ini. Meski baru kali pertama bikin gelaran adventure trail, namun peserta yang kepincut turun di ajang ini tercatat hingga ribuan orang.

"Dalam event yang kita bikin kemarin, tercatat ada 1.500an peserta. Yang paling jauh ada dari Riau. Jumlah tersebut sudah memuaskan kita, karena target awal hanya 1.200 peserta. Para peserta yang hadir pun ditantang untuk melahap trek sejauh 70 kilometer. Tentu butuh stamina mumpuni untuk bisa menembus hingga garis finish," ujar Ayu Windari alias AW Rose, dedengkot HJ-Rose.

Baca Juga
Rossi Latihan Balap di Misano, Siap Turun di Aragon?

"Alhamdulillah antusias teman-teman adventurer sangat baik. Sampai saat ini saya masih gak nyangka event perdana kita berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun masih banyak kekurangan di dalamnya. Tapi saya cukup bangga dan bersyukur," tambah Ayu.

Event ini tentunya juga memberikan kepuasan tersendiri untuk para peserta. Trek dengan kombinasi lengkap mulai dari penyajian jalur hingga tantangan yang diberikan oleh HJ-Rose di setiap titik poin. "Ada tanjakan berhadiah, turunan menggemaskan dengan kondisi yang lumayan agak berdebu karena memang peserta banyak banget," sambung Ayu.

Kabar bagusnya, event ini juga bakal menjadi agenda tahunan HJ-Rose sebagai rangkaian acara untuk memperingati hari jadinya. Sementara itu, dalam acara yang dibikin kemarin HJ-Rose menyiapkan banyak hadiah menarik untuk para peserta. Di mana ada doorprize dua unit Yamaha X-Ride, satu unit Yamaha Mio J, dan puluhan hadiah menarik lainnya yang bakal bikin kangen dengan event ini.

"Yang paling berkesan ketika melihat teman-teman adventure berkumpul di tengah lapangan, bahagia bersama, nikmati acara bersama. Itu sungguh luar biasa. Karena memang tidak mudah mengumpulkan teman-teman adventure dari seluruh nusantara," tutup Ayu saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Ali Adrian Ubah Filosofi David Garcia (Video)
HJ-Rose, Komunitas Hijabers Penggila Adventure Trail

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company