Highlight Seri 3 YSR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 19 September 2017

SPORTKU.COM

Seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 sukses digelar pada akhir pekan kemarin, 16-17 September.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat masih menjadi lokasi menarik digelarnya ajang bergengsi YSR. One make race (OMR) persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini juga tak pernah sepi peserta. Pada Seri 3 kemarin tercatat ada 201 starter yang tampil di beberapa kelas.

Kategori R25 Community B masih memegang rekor sebagai kelas dengan jumlah peserta terbanyak. Di Seri 3 diikuti 103 starter. Jumlah itu terbilang stabil jika dibandingkan dengan dua seri sebelumnya. Pada Seri 1 tercatat ada 103 starter dari total 202 starter. Dan di Seri 2 ada 96 starter dari 195 starter.

Baca Juga
Kemeriahan HUT ke-11 Toyota Yaris Club Indonesia (Video)

Pada penyelenggaraannya di Seri 3 YSR 2017, Yamaha juga terus memanjakan kaum bikers dari berbagai komunitas maupun klub. Terbukti dengan digelarnya victory lap komunitas di All V-Ixion Victory Day se-Jabodetabek. Tak pelak aksi mereka pun menyita perhatian ketika menyemuti Sirkuit Sentul.

Kategori Sport 150cc dan 250cc masih menjadi kelas yang paling banyak menyita perhatian. Pebalap Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromo Jaya yang juga disupport oleh ban FDR, Wawan Wello finish terdepan di Kelas Sport 150cc. Aksinya cukup sengit karena harus memulai balapan dari grid ke-13.

Sedangkan di Kelas Sport 250cc, balapan dimenangkan oleh Richard Taroreh. Taroreh kemas waktu terbaik dengan torehan 21menit 00.280detik. Catatan waktu itu membuat Taroreh berhasil naik ke podium tertinggi.

Baca Juga
Komunitas Hijabers HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure
Rossi Latihan Balap di Misano, Siap Turun di Aragon?

  • facebook share

RELATED NEWS

Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company