Rio Haryanto Dikabarkan Hijrah ke Formula E

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Manor Racing | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2017

SPORTKU.COM

Mantan pebalap Formula 1 Manor Racing, Rio Haryanto, kini tengah digosipkan akan melakoni balap Formula E.

Ajang balap mobil listrik, Formula E, memang memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Meski jauh dari suara knalpot racing dan mesin yang bertenaga, namun Formula E dianggap sebagai salah satu balap yang berpotensi untuk menjadi pesaing Formula 1. Mantan pebalap Formula 1 dari Tim Manor Racing, Rio Haryanto, baru-baru ini digosipkan akan terjun ke ajang balap tersebut.

Baca juga
INI YANG MENJADI KEBANGGAAN GUNAWAN TJAHYADI JADI PROMOTOR

Nama Rio Haryanto kini dikait-kaitkan dengan ajang balap Formula E. Menurut gosipnya, mantan rekan satu tim Pascal Wehrlein di Manor Racing ini akan melakukan pengetesan mobil Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang akan diadakan tanggal 2 Oktober mendatang. Rio, pebalap Formula 1 pertama Indonesia juga dikabarkan telah melakukan diskusi dengan beberapa tim.

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rio Haryanto terkait kebenaran hal ini. Jika kita kilas balik, dalam karirnya di Formula 1, Rio, harus terpaksa berhenti di pertengahan musim lantaran biaya harus disetor ke Manor Racing tak kunjung tiba. Hingga akhirnya posisi tersebut diisi oleh Esteban Ocon, yang saat ini membela Force India.

Selain Rio Haryanto yang akan melakukan pengetesan mobil Formula E di sirkuit Ricardo Tormo, ada dua nama lainnya yakni Patrick Carpentier yang merupakan mantan juara Champ Car dan pebalap WTCC asal Maroko, Mehdi Bennani.

Simak juga
Crosser Nasional Uji Kekuatan Royal Enfield Classic 500

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company