Spesialnya Hattrick Pertama Simone Zaza

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2017

SPORTKU.COM

Simone Zaza menciptakan rekor baru dalam karir sepakbolanya dengan mencetak tiga buah gol dalam satu pertandingan.

La Liga pekan kelima tentu tak akan mungkin bisa dilupakan oleh Zaza. Maklum, selain mampu mengantarkan tim yang ia bela, Valencia menang besar melawan Mlaga dengan skor 5-0, pada Rabu (20/9), ia juga sukses mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Hebatnya, mantan pemain Juventus itu berhasil mencetak tiga gol dalam waktu yang berdekatan, yakni di menit ke-55, 60, dan 63. Dapat dikatakan bahwa ia sukses melesahkan hattrick pertamanya sepanjang karirnya itu hanya dalam jangka waktu 8 menit.

Tiga gol yag dicetaknya itu juga mengakhiri kemandulannya dalam mencetak gol di mana terakhir kali pemain yang memiliki ciri khas berkepala plontos itu tercipta dalam laga yang mempertemukan Valencia melawan Las Palmas dengan skor akhir 1-0 pada 18 Agustus 2017 lalu.

Dengan demikian atas tambahan tiga gol tersebut, Zaza kini masuk dalam daftar top skor sementara dengan mencetak 4 gol atau menyamai raihan gol Maximiliano Gomez asal Celta Vigo. Ia hanya kalah dengan raihan 9 gol yang dicetak Lionel Messi dalam 5 pertandingan.


Baca juga
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Raihan 4 gol dalam 5 laga yang dibukukan oleh Zaza dapat dikatakan bahwa pemain yang tenar di kesebelasan Sassuolo itu telah menunjukan kebangkitannya setelah musim lalu pemain yang merupakan lulusan akademi Atalanta ini terpuruk pasca Piala Eropa 2016.

Di musim 2016/2017, Ia dipinjamkan Juventus ke West Ham sebagai upaya agar Zaza mendapatkan kesempatan bermain mengingat skuat Si Nyonya Tua saat itu dapat dikatakan cukup gemuk, terutama di posisi penyerang.

Sayang, bermain selama setengah musim di Inggris, Zaza justru hanya dimainkan 8 pertandingan. Hal ini membuat pemain yang menjalani debut Tim Nasional (Timnas) Italia pada tahun 2014 itu dipindahkan ke Valencia pada Januari 2017.

Bermain di Mestalla, Zaza mendapatkan jatah bermain sebanyak 20 pertandingan dan mencetak 6 gol. Secara rata-rata, penampilan di klub berjuluk El Che dapat dikatakan angin-anginan. Meski demikian, pada akhirnya ia dihadihi kontrak permanen dimana Manajemen Valencia harus menebusnya dengan biaya sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp200 miliar dari Juventus.

Namun pembelian Zaza dianggap tepat. Di bawah asuhan Marcelino yang merupakan manajer Valencia yang baru, penampilan sang pemain meningkat pesat. Hal ini pun berimbas di klasemen dimana klub berlambang kekelawar itu berada di peringkat ketiga sementara menempel Sevilla dan Barcelona di atasnya.

Menarik apakah Zaza bisa konsisten mencetak gol dan meniru kesuksesan pemain asal Italia, Cristian Vieri yang pernah menjadi top skor La Liga ketika membela Atletico Madrid pada musim 1997/1998 dengan 24 gol dari 24 pertandingan.

Baca juga
Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company