Tahun Depan UCI Lombakan Nomor XC Baru dan Tambah Nilai Hadiah

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 20 September 2017

UCI Kembangkan MTB XC

SPORTKU.COM

Federasi olahraga bersepeda internasional, UCI, telah mengumumkan sejumlah kesepakatan selama pertemuan terakhir di Norwegia baru-baru ini.

Perubahan tersebut disebut-sebut sebagai "modernisasi yang besar" dengan peraturan yang akan gunakan untuk bersepeda gunung (MTB), serta disiplin atau nomor lomba lain yang di bawah pengawasannya (road, BMX, dan indoor cycling).

Untuk tahun 2018, dikutip dari Pinkbike, akan ada penambahan nomor baru pada Piala Dunia MTB XC, dengan adanya XC jalur pendek, yang dinamakan XCC.

Nomor XCC diklaim sebagai nomor lomba yang ramah penonton sekaligus TV, dan akan berlangsung di setiap putaran XCO (Cross-Country Olympic). Race ini akan menjadi lomba yang berdurasi 20menit dan akan berlangsung dalam lintasan "panjang dan mengalir", sepanjang satu sampai satu setengah kilometer.

Baca juga:
RANGKAIAN AKSI SERU DAN MENARIK FINAL FISE EDMONTON 2017

Event XCC akan digunakan untuk menentukan garis start untuk event cross country olympic (XCO), dimana 16 pebalap tercepat di XCC akan mengisi dua baris pertama XCO.

Selain itu, UCI juga telah memutuskan untuk memberikan hadiah uang yang lebih besar di Kejuaraan Dunia MTB. Jumlahnya meningkatkan 67%, yaitu dari dari € 6.000 (sekitar Rp94 juta) menjadi € 10.000 (sekitar Rp156,7 juta).

Belum semuanya, pertemuan tersebut juga menetapkan kenaikan hadiah juga di putaran Piala Dunia, dengan peningkatan 64%, dari € 3,950 (sekitar Rp61 juta) sampai € 6,500 (sekitar Rp101 juta) dalam bentuk uang tunai.

Terakhir di sisi sepeda gunung, UCI menetapkan Val di Sole, Italia, sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Four Cross 2018 karena lokasi tersebut memiliki banyak pengalaman dalam mengorganisir race sejenis.

Ilustrasi: salah satu pebalap XC di kejuaraan XC di Cihuni, Tangerang, Banten

ubl-cbc-mtb-xc-race-841042f0a7e531a.jpg

 

Baca juga:
AKANKAH TAHUN INI MILIK PSG?

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company