Jelang Putaran Kedua Kejurnas Drift, Amandio Mulai Antisipasi Pergerakan Lawan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2017

Amandio Antisipasi Demas Agil

SPORTKU.COM

Kejuraan Nasional Drifting yang bertajuk Super Drift, akan kembali dilangsungkan pekan depan di Yogyakarta, (30/9).

Emmanuelle Amandio, pedrifter Intersport Drift Team, di seri pertama lalu menang mudah saat putaran final seri pertama yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Persaingan yang anti klimaks tersebut membuat sebuah keuntungan bagi Amandio, pasalnya Demas Agil, yang saat itu menjadi rivalnya mengalami kendala teknis. Yup, mobil Demas Agil yang berkelir biru tersebut mengalami pecah gardan, sehingga tidak memungkinkan bagi rockstar untuk bertanding dengan Amandio.

Baca juga:
FIA RILIS KALENDAR BALAP FORMULA E 2017-2018

Menjelang seri kedua yang akan berlangsung di Yogyakarta (30/9), Amandio, tidak mau lengah dengan kesiapan yang dibuat oleh lawan-lawannya, seperti Demas Agil. Menurutnya, saat ini, semua pedrifter telah melakukan persiapan matang untuk seri dua Kejurnas Drifting.

"Besok (30/9) pasti orang sudah mulai menyiapkan mobil-mobilnya, terutama mereka sudah tahu di poin mana yang akan dikembangkan. Kalau saya sendiri, menyiapkan mobil yang sesuai dengan seperti putaran pertama kemarin. Saya tidak berharap mudah dalam menjalani setiap pertarungannya, tapi saya coba untuk bisa konsisten di kualifikasi," ucap Amandio, di Jakarta.

Melihat kemungkinan pesaingnya yang akan tampil lebih kompetitif, Amandio tidak mau gegabah. Terlebih ambisi Demas Agil yang ingin tampil sempurna saat kembalinya sejak beberapa tahun absen di ajang drifting.

"Dari output kendaraan memang saya sudah kalah jauh, dari mesin saya pakai mesin empat silinder sedangkan Demas pakai enam silinder. Dengan kondisi itu Demas bisa dapat tenaga dari mobil kapan saja. Jadi yang harus saya lakukan untuk bisa menjaga putaran RPM mesin di setiap run. Dan juga antisipasi saat lintasan di tikungan-tikungan kecil, jadi saya akan cari cara untuk mengantisipasinya," tambah Dio, panggilan akrabnya.

Baca juga:
RANGKAIAN AKSI SERU DAN MENARIK FINAL FISE EDMONTON 2017

Namun demikian, meskipun Demas terlihat mendominasi saat putaran pertama Kejurnas Drift lalu, Amandio memiliki pandangan lain. Menurut drifter yang baru saja melakoni event berskala internasional tersebut, bukan hanya Demas yang patut diwaspadai, melainkan semua drifter yang ikut di putaran kedua nanti wajib diwaspadai.

"Bukan hanya Demas yang menjadi ancaman, menurut saya orang lain juga memiliki mobil yang lebih kencang daripada saya. Dari hasil dyno pun sudah beda jauh hasilnya. Memang untuk tahun ini saya ingin buktiin bahwa mesin empat silinder juga masih bisa kompetitif," tukas Dio.

Di lain sisi, meskipun pesaingnya banyak menggunakan mesin enam silinder, namun Amandio tetap optimis, pasalnya mobil yang ia gunakan nanti memiliki keuntungan dari segi bobot yang lebih ringan. "Mesin ini horse powernya masih 200 hp, beda sama yang lain. Tapi kita diuntungkan dari bobot mobilnya, karena mobil ini hanya memiliki bobot 1.000 kg, karena yang lain mungkin 1.200 kg," tandas Amandio.

Amandio, drifter Intersport

penampilan-amandio-di-drifting-72454ff8c980766.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company