Rea Digaet Suzuki ke MotoGP Untuk Gantikan Iannone?

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2017

SPORTKU.COM

Jonathan Rea dikabarkan akan beralih ke MotoGP pada musim 2018 mendatang. Rumornya, Suzuki akan menjadi tunggangannya.

Rea, pebalap kelahiran Inggris 30 tahun silam itu kini memang tengah menikmati hasil manisnya di ajang World Superbike (WSBK). Bersama Kawasaki Racing Team (KRT), Rea sudah mengantongi dua gelar juara dunia WSBK. Di mana torehan itu dia berikan pada tahun 2015 dan 2016. Saat ini Rea juga masih menjadi pemuncak klasemen dengan dua seri tersisa.

Menikmati banyak kemenangan di ajang superbike, baru-baru ini Rea dikabarkan akan melenggang ke MotoGP bersama Suzuki. Akan tetapi, dengan cepat rekan setim Tom Sykes ini membantah kabar tersebut. Rea mengatakan sejauh ini masih menikmati balapan di kelas superbike yang sudah membesarkan namanya.

Rea sendiri masuk ke kelas superbike pada tahun 2008 silam bersama Honda. Selama 7 musim menggeber Honda, posisi terbaiknya diraih pada tahun 2014 saat mengakhiri balapan di posisi ke-3 klasemen akhir. Tak mampu menjadi juara dunia bersama Honda, Rea akhirnya memilih hijrah ke Kawasaki. Yang pada akhirnya memberikan gelar juara dunia.

Baca Juga
Uneg-uneg Smart Samarinda di Kejurnas Supermoto 2017 (Video)

Setelah mendominasi kejuaraan superbike, kini Rea telah dikaitkan dengan peralihannya ke MotoGP. Termasuk rumor terbaru tentang pindah ke skuat Suzuki untuk menggantikan Andrea Iannone. Meski tidak menampik kabar tersebut, namun Rea mengaku hingga kini belum ada pembicaraan resmi dengan Suzuki.

"Belum ada komunikasi resmi antara saya dan Suzuki dan saya sangat senang di sini (superbike). Saya memiliki kontrak untuk musim 2018 begitu Andrea Iannone. Saya sangat senang di sini dan hatiku ada di superbike. Kejuaraan itu sangat cocok untuk saya," ungkap Rea dikutip dari Crash.

Rea pun menyadari jika kesempatan untuk berpindah ke MotoGP belum tentu datang dua kali. Meski begitu, dia mengaku tidak akan menyesal jika kesempatan itu tidak pernah datang lagi untuknya. "Jika kesempatan itu tidak datang, saya tidak akan menyesal karena saya berada di tempat yang sangat baik dengan Kawasaki," tegasnya.

Rea sebelumnya memang pernah balapan di ajang MotoGP pada tahun 2012 bersama Repsol Honda. Ketika itu dia menjadi pebalap pengganti Casey Stoner yang cedera. Bahkan Rea mendapat kesempatan untuk turun di MotoGP sebanyak dua kali. Masing-masing finish ke-8 di Misano dan ke-7 di Aragon.

Baca Juga
Rossi Latihan Balap di Misano, Siap Turun di Aragon?
Kalender Balap Formula E Resmi Dirilis

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company