Yamaha Akai Jaya Juara Umum di Dua Kelas Utama Kejurnas Motoprix 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Dedi Hermawan | 20 September 2017

Yamaha Akai Jaya Berjaya

SPORTKU.COM

Sirkuit RMS Puncak Mario Rappang, Sidrap, Sulawesi Selatan baru saja menggelar Seri 7 atau grand final Kejurnas Motoprix 2017.

Agenda yang masuk Region 5 tersebut sukses digelar pada akhir pekan kemarin, 16-17 September. Sirkuit sepanjang 1.400 meter ini juga menjadi pembuktian para pebalap Yamaha. Handi Tuahatu, pebalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2 berhasil meraih gelar juara umum Motoprix pada kelas MP1 dan MP2.

Di Kelas MP1 (Bebek 150cc 4T TU Injeksi - Seeded), pebalap Sulawesi Utara itu keluar sebagai juara dengan finish terdepan setelah kemas waktu 15menit 26.268detik. Handi mengalahkan M. Iksan Lala, yang merupakan rekan setimnya di podium kedua dan Fahri Sandi, pebalap Sulawesi Selatan di peringkat tiga.

Di Kelas MP2 (Bebek 125cc 4T TU Injeksi - Seeded), Handi kembali menjadi pebalap dengan kemasan waktu terbaik selama 15 lap. Di mana kali ini dia kemas waktu 14menit 39.986detik. Kembali di podium kedua adalah Iksan Lala dan Fahri, pebalap Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobal Sulsesl IRC KYT KYB KTC Uma Racing Boy di podium ketiga.

Baca Juga
Aragon, Masuk Sirkuit Terbaik di Dunia

Sejatinya di Kelas MP1, Handi yang membesut Yamaha MX King 150 sudah mengunci gelar juara umum sejak putaran ke-6 di Mamuju pada 6 Agustus lalu. Di mana saat itu dirinya sudah mengantongi 126 poin atau unggul 37 poin dari Fahri Sandi dengan 89 poin. Sehingga saat seri grand final Handi cukup bermain tenang dan terbukti berhasil menjadi juara ke-1.

Sedangkan perebutan juara di Kelas MP2 berlangsung sengit antara Handi dengan Fahri yang sama-sama menunggangi Yamaha Jupiter Z-1. Mereka memiliki poin sama yaitu 116. Pastinya target Handi ingin meraih double winners. Maka saat race dimulai Handy langsung berusaha untuk berada di posisi terdepan sampai bendera finish dikibarkan. usaha Handi pun berbuah manis dengan finish terdepan.

“Pada Kelas MP1 saya sudah pasti juara umum Region 5, akan tetapi saya tetap berjuang di seri final agar tetap jadi yang terbaik dan di penutup race ini saya ingin menjadi juara dan hasilnya sesuai target. Untuk Kelas MP2, berusaha bagaimana caranya finish di depan Fahri. Alhamdulilah saya finish sebagai juara pertama dan tentunya menjadi juara umum, “ungkap Handi.

“Sejak awal tahun kami sudah optimis untuk bisa menjuarai Kelas MP1 dan MP2. Dan seiringnya berjalan seri, di MP2 kami ada sedikit kendala. Dikarenakan untuk motor Fahri Sandi tim Yamaha Adhi Motor lebih siap. Tetapi di seri 6 Mamuju, Fahri finish di posisi 4 dan Handi bisa menyamakan poin. Di seri terakhir ini kami berhasil meraih juara umum Regional Kejurnas Motoprix," tegas Andi Lim, Owner tim Yamaha Akai Jaya.

Baca Juga
Uneg-uneg Smart Samarinda di Kejurnas Supermoto 2017 (Video)
Intersport Rambah Aplikasi Digital

  • facebook share

RELATED NEWS

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP
Buku Rossi Sang Legenda

Buku Rossi Sang Legenda

MOTOGP
Doni Tata Antisipasi Trek Basah

Doni Tata Antisipasi Trek Basah

SUPERMOTO
3 Pebalap Indonesia di WSSP300

3 Pebalap Indonesia di WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company