Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara Umum ARRC 2017 di India

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 20 September 2017

SPORTKU.COM

Gerry Salim berpeluang kunci gelar juara umum sia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di India.

Gerry Salim kini menjadi pemimpin klasemen sementara ARRC 2017 untuk Kelas Asia Production 250cc (AP250). Namun posisinya masih belum aman. Di mana pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu hanya kemas 175 poin atau hanya meninggalkan Anupab Sarmoon, pebalap Yamaha Thailand Racing Team dengan gap 60 poin. Sedangkan balapan masih ada 2 seri dengan jumlah 100 poin yang tersisa.

Maka balapan yang akan digelar di Madras Motor Race Track, Chennai, India pada 23-24 September 2017 nanti menjadi peluang emas bagi Gerry Salim untuk bisa kunci gelar juara umum. Penampilan Gerry Salim di ajang ARRC dengan motor balapnya Honda CBR250RR memang cukup mengejutkan publik.

Selama 4 seri atau 8 balapan, pebalap dari Surabaya, Jawa Timur ini sudah 7 kali menangi race. Dia hanya satu kali tak kantongi poin karena gagal tampil di Race 2 Seri 2 lalu saat balapan digelar di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Untuk bisa mengunci gelar juara umum ARRC 2017, maka arek Suroboyo ini minimal hanya perlu mencapai selisih 50 poin dengan rival terdekatnya.

"Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda. Kami akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini. Saya pernah sekali balap di sirkuit ini sehingga cukup mengenal karakteristik sirkuitnya termasuk beberapa spot khas di lintasannya. Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan pada tim sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin di seri ini," ujar Gerry.

Baca Juga
Yamaha Akai Jaya Juara Umum di Dua Kelas Utama Kejurnas Motoprix 2017

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya Rheza Danica juga siap untuk meneruskan tren positifnya di ARRC 2017. Rheza Danica yang berada di posisi ke 4 klasemen sementara dengan raihan 105 poin memiliki tantangan tersendiri. Mengingat seri ini merupakan pengalaman pertamanya mengaspal di arena balap yang berada di negri Bollywood.

Rheza Danica hanya tertinggal 8 poin dari Takehiro Yamamoto, pebalap Jepang dari Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team. Pebalap muda tersebut juga hanya tertinggal 10 poin dari Anupab. Maka dirinya juga masih punya peluang besar untuk berebut posisi runner-up. Sedangkan Awhin Sanjaya, rekan tim dari Gerry dan Rheza masih dalam proses pemulihan ciedera meskipun dirinya saat ini berada di posisi ke 7 klasemen sementara dengan 59 poin.

"Ketiga pebalap binaan AHM yang saat ini berada di 10 besar klasemen sementara kelas AP250 ajang balap ARRC 2017 merupakan hasil dari pembinaan bibit balap terstruktur yang dilakukan oleh perusahaan. Kami akan terus dukung sehingga pebalap-pebalap tersebut dapat menggapai mimpinya untuk berprestasi hingga level internasional," ujar GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A Indraputra.

Di Kelas Supersport 600cc (SS600), Irfan Ardiansyah akan kembali ke sirkuit setelah pulih dari cedera yang didapatkan saat seri ke 3 ARRC di Suzuka. Kembalinya Irfan merupakan momentum baik untuk menorehkan hasil positif meskipun berlaga di Madras Moto Race Track merupakan hal baru baginya.

"Senang sekali kembali bergabung dengan tim di ajang ARRC 2017 setelah masa penyembuhan cedera. Fokus saya satu, melakukan balap sebaik dan semampu yang bisa saya lakukan. Ini sirkuit baru bagi saya. Semoga saya mendapat hasil positif pada comeback saya di arena balap kali ini," ujar Irfan.

Baca Juga
Aragon, Masuk Sirkuit Terbaik di Dunia
UCI Kembangkan MTB XC

  • facebook share

RELATED NEWS

Bonek Bikin Meriah HDC Surabaya

Bonek Bikin Meriah HDC Surabaya

ROAD RACE
Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company