Hebat! Ternyata Ali Adrian Masuk 3 Besar di WSSP 300 Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Dedi Hermawan | 20 September 2017

Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

SPORTKU.COM

Ali Adriansyah Rusmiputro merasa persaingan yang semakin ketat di ajang World Supersport (WSSP) 300.

Pebalap Indonesia dari Pertamina Almeria Racing Team tersebut baru saja menuntaskan laga di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada akhir pekan kemarin, 15-17 September. Menjadi rangkaian Seri 7 WSSP 300 2017, balapan kembali diikuti sebanyak 37 pebalap dari berbagai negera di dunia.

Ali Adrian gagal untuk kembali meraih poin. Pebalap kelahiran Jakarta 24 tahun silam itu hanya bisa finish di peringkat 16, atau satu peringkat di bawah peraih poin terakhir. Meski begitu, pada balapan kali ini Ali Adrian mampu menunjukkan konsistensinya dengan kemasan waktu yang terus membaik pada setiap sesinya.

Pada balapan yang berlangsung sebanyak 11 lap itu, Ali Adrian memulai balapan dari posisi grid 19. Dari 37 pebalap yang berlaga di hari itu, hanya 2 rider yang gagal menyelesaikan lomba. Beruntung bagi Ali Adrian, meski memulai balapan dari grid 19, dirinya bisa finish di posisi yang lebih baik.

Sejak sesi latihan bebas pada hari Jumat (15/9) hingga kualifikasi di hari Sabtu (16/9), Ali Adrian mampu menunjukkan peningkatan dalam pencatatan waktu. Pada Free Practice pertama (FP1), Ali Adrian mencatatkan waktu tercepat 2menit 5.498detik. Raihan waktu itu mampu ia pertajam pada FP2 dengan 2menit 03.899detik.

Baca Juga
MotoGP Indonesia 2019 Sangat Realistis

Pada sesi superpole 1, Ali Adrian kembali memperbaiki catatan waktunya dengan 2menit 02.765detik. Catatan waktu yang ia raih di superpole 1 itu menempatkan Adrian di posisi start 19. Penajaman waktu yang ia raih juga terlihat pada top speed di antara pebalap, di mana kecepatan Ali Adrian menembus 190,1 km/jam dan masuk top 3 kecepatan tertinggi.

Ketatnya persaingan pada ajang balap WSSP 300 juga dirasakan Ali Adrian semakin ketat. Angelo Licciardi, Paolo Giacomini, Filipo Rovelli juga Daniel Blin adalah pebalap-pebalap yang terus adu kencang wheel to wheel dengan Ali Adrian di sirkuit yang penuh tikungan itu. Hingga lap 8, pergantian posisi di antara mereka terus terjadi.

Dua lap menjelang finish, Ali Adrian mulai mengungguli lawan-lawan terdekatnya itu. Ia merangsek ke depan dan mencoba mengejar pebalap di depannya. Satu posisi lagi ia harus ambil untuk meraih poin. Tapi sayang balapan sudah berakhir. Ali Adrian pun harus puas berada di urutan ke-16 saat melintas garis finish.

Hingga Seri 7, Ali Adrian masih berada di posisi 18 klasemen sementara dengan 16 poin. Dua pekan mendatang tepatnya pada 29 September hingga 1 Oktober 2017, Ali Adrian akan kembali bertarung di WSSP 300 Sirkuit Magny Cours, Perancis.

Baca Juga
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara Umum ARRC 2017 di India
Warna Terbaru Garmin Fenix FS

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Dedi Hermawan | 20 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company