Selebrasi Satu Dekade Swift Club Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 21 September 2017

SPORTKU.COM

Genap menginjak usia satu dekade menjadi landasan utama bagi Swift Club Indonesia untuk menyelenggarakan Jambore Nasional 2017.

Resmi berdiri sejak sepuluh tahun silam, Swift Club Indonesia, akhirnya mengadakan Jambore Nasional pertamanya di tahun 2017. Mengusung tema 'more swift, more family' seakan menjadi senyawa baru bagi member dan pengurus Swift Club Indonesia dalam merajut kebersamaan di bawah bendera SCI. Bertempat di Bursa Otomotif Sunter, ratusan kendaraan Swift awalnya berkumpul di Plasa Senayan untuk menyatukan barisan dan sekaligus menjadi meeting point pertama.

Senada dengan kegiatan yang mengatasnamakan Jambore Nasional, dalam kegiatan yang pertama digelar ini, Swift Club Indonesia dari berbagai daerah pun juga turut hadir. Sebut saja Palembang, serta wilayah Banjarbaru, Kalimantan, mereka berbaur dan menjadi satu kesatuan dalam Jambore Nasional ini. Dalam rentang waktu satu dekade, memang usia 10 tahun tidak bisa disepelekan. Tercatat sudah sebanyak 10 Ketua Umum yang terpilih sejak Swift Club Indonesia ini berdiri.

Dalam wawancara bersama SPORTKU, Melinda Latief, Ketua Umum Swift Club Indonesia, mengatakan ini merupakan kali pertama bagi Swift Club Indonesia untuk mengadakan kegaitan Jambore Nasional. "Sejak berdiri tahun 2007, SCI belum pernah menggelar jambore nasional. Banyak member yang belum saling mengenal, kami para pengurus pusat SCI berharap dengan adanya acara ini para member dapat saling mengenal dan menjalin komunikasi yang baik, dimana untuk saling membantu dan memberi masukan yang positif untuk memajukan chapter," ujar Melinda

Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar member, dalam kegiatan Jamnas ini pantia penyelenggara juga meyisipkan agenda untuk memperkenalkan diri dari masing-masing chapter agar satu sama lain saling mengenal. Kemeriahan yang terjadi pada Sabtu 16 September 2017 kemarin tidak berhenti sampai di situ, agenda acara menarik lainnya seperti lomba dorong mobil, serta games interaktif lainnya mampu membangkitkan kerjasama antar tim di antara para member.

Selama eksistensi di dunia komunitas, Swift Club Indonesia awalnya hanya memiliki tujuh member. Namun seiring berjalannya waktu dan populasi mobil Swift yang semakin beranjak naik, saat ini menurut Melinda, SCI memiliki member hingga 1.400 anggota. Jumlah tersebut juga tersebar dalam 39 chapter yang terbentang mulai dari Pulau Sumatera hingga Indonesia bagian timur. 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour De Java TYCI

Tour De Java TYCI

ACTUAL
Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

ACTUAL
Accent-Er Resmikan Chapter Baru

Accent-Er Resmikan Chapter Baru

ACTUAL
Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company